Sukses

Lifestyle

Anda Merasa Kesepian? 3 Langkah Ini Akan Membantu Anda Melewatinya

Anda baru saja pindah ke sebuah kota baru? Atau baru saja putus dari hubungan cinta atau pertemanan? Jika Anda saat ini tidak mempunyai teman, bukan berarti Anda akan merasa kesepian seumur hidup. Anda masih dapat menemukan teman-teman baru bahkan Anda dapat mengatasinya dengan diri Anda sendiri. Berikut adalah langkah-langkah yang membawa Anda keluar dari rasa kesepian seperti yang dilansir oleh lifehack.org

    Memahami Kesepian dan Malu

    Kesepian dan rasa malu sering kali menimbulkan dampak yang sama. Namun hal itu tentu berbeda. Kesepian tidak lebih dari sinyal tubuh yang dihasilkan saat Anda tidak mengalami hubungan sosial. Sedangkan rasa malu adalah hal yang tumbuh karena adanya ketakutan akan timbulnya kritik sosial. Dengan begitu Anda akan mengerti bagaimana rasa malu dapat membuat Anda merasa kesepian.

    Belajar Berkomunikasi dan Keterampilan Sosial

    Komunikasi adalah vena darah sebuah koneksi sosial. Jika Anda mampu menguasainya maka Anda akan mendapatkan teman dan pengaruh yang Anda inginkan.

    Belajar Berteman dan Membangun Lingkungan Pertemanan

    Berteman bukanlah sebuah hal yang diciptakan dari kekuatan magis, itu berasal dari keterampilan yang harus Anda pelajari. Anda memang telah belajar berteman sejak kecil namun Anda tetap membutuhkan keterampilan baru untuk berteman sebagai orang dewasa. Untuk mendapatkan pelajaran itu Anda perlu menemukan kelompok orang yang bertemu secara teratur dan memiliki kepentingan yang sama dengan Anda. Anda juga perlu belajar menemukan kesamaan dengan orang-orang di luar itu

Itu semua adalah keterampilan yang dapat Anda pelajari dan tidak menjadi hal yang ribet saat Anda tahu bagaimana melakukannya Ladies.

(vem/hws)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading