Sukses

Lifestyle

5 Varian Rasa Es Krim Jepang Aneh Bin Ajaib Yang Tidak Ingin Anda Coba

Siapa yang tidak suka es krim di siang terik yang panas? Makan es krim saat siang hari yang gerah pasti akan menjadi favorit setiap orang untuk mendinginkan mulut dan tenggorokan. Jika biasanya rasa es krim hanya rasa cokelat, vanila, strawberry atau green tea saja, maka mungkin Anda akan terkejut jika berkunjung ke Jepang.

Orang Jepang memang dikenal punya banyak ide unik dan nyentrik untuk membuat berbagai hal yang menarik perhatian, salah satunya adalah es krim. Dikutip dari rocketnews24.com, si Jepang banyak orang mengkreasikan berbagai varian rasa es krim dari yang unik hingga aneh. Jadi mau tahu kan seperti apa rasa-rasa es krimnya seperti apa? Ini dia daftarnya.

(vem/feb)

Rasa Wasabi

Es krim biasanya berasa manis dan dingin. Memang benar es ini dingin, namun mungkin bukan hanya manis yang Anda rasakan, tapi juga pedas. Nampak seperti es krim green tea dengan warnanya yang hijau, es warna hijau ini adalah es krim wasabi.

Rasa pedas wasabi menginspirasi orang Jepang untuk membuat varian es krim baru rasa pedas. Ide ini dianggap aneh, dan suka atau tidak, jika Anda berkunjung ke Jepang, mungkin Anda juga jadi penasaran ingin tahu seperti apa rasanya kan?

Rasa Udon

Salah satu gerai es krim di Jepang juga punya ide unik membuat rasa baru es krim di tokonya, yaitu rasa kamatama udon. kamatama udon adalah sejenis menu mie yang disajikan dengan rasa gurih berkuah dan ditaburi daun bawang.

Bisa bayangkan bagaimana rasa mi yang gurih dan berkuah dan berbumbu menjadi es krim? Yuck. Tapi jika Anda suka sesuatu yang baru dan unik semacam ini, mungkin Anda ingin pesan juga sesekali.

Rasa Kecap/ soy sauce

Pernah membayangkan es krim dituangi kecap? Membayangkan saja sudah cukup enggan, apalagi jika es krim itu sendiri yang memiliki rasa kecap yang asin gurih.

Es krim sebagai dessert menjadi cukup aneh jika memiliki rasa kecap dan entah apakah banyak orang yang memesan varian rasa es krim ini. Yang pasti, meskipun kreatif, namun ide varian rasa ini dianggap aneh.

Rasa teri

Es krim seharusnya memiliki bau yang harum dan nikmat mengundang selera, bukan? Tapi bagaimana jika es krim yang Anda pesan ternyata memiliki bau amis dan asin seperti ikan teri?

Varian rasa es krim ikan teri ini memang cukup konyol. Biasanya teri dimasak dengan ikan dan berbagai sayuran atau taburan makanan gurih. Meski memang aneh, tapi ide seperti ini justru bisa menarik perhatian pengunjung.

Rasa kerang goreng

Suka seafood? Suka kerang? Tapi Vemale tidak yakin jika Anda akan suka es krim rasa kerang goreng di Jepang. Meski kerang menjadi salah satu makanan yang cukup populer di Jepang, namun bukan berarti bisa menciptakan rasa es krim rasa kerang.

Mau mencobanya? Karena sepertinya es krim rasa kerang ini cukup populer dan bisa diterima oleh banyak orang Jepang. Tetap saja, orang Indonesia mungkin masih menilainya tidak masuk akal.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading