Sukses

Lifestyle

5 Kesalahan PDKT Ini Sebaiknya Dihindari

Melakukan pendekatan atau PDKT tak bisa sembarangan. Salah mengambil langkah awal, wah Anda bisa langsung ditinggal oleh gebetan atau orang yang Anda sukai. Nah, supaya Anda bisa berada di jalur yang tepat dalam melakukan PDKT, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan.

“We wanted the freedom to love. We wanted the freedom to choose. Now we have to fight for it.”
― Lauren Oliver, Requiem


Kali ini Vemale akan membahas lima kesalahan PDKT yang sebaiknya dihindari. Menghindari kesalahan-kesalahan ini setidaknya bisa membantu Anda untuk bisa lebih berhati-hati lagi ketika ingin mencuri hati seseorang. Selengkapnya, yuk langsung kita ikuti uraian lengkapnya di sini.
 
(vem/nda)

Terlalu Percaya Diri

Sebaiknya jangan terlihat terlalu percaya diri saat Anda sedang bersama gebetan. Misal, Anda terus saja menceritakan tentang diri Anda sendiri dan semua pencapaian yang pernah Anda raih. Anda terlalu fokus dengan diri Anda sendiri. Sampai-sampai Anda tak mempedulikan apa yang dibicarakan gebetan Anda.

Percaya diri itu boleh, tapi jangan sampai berlebihan karena hanya akan membuat Anda terlihat sombong. Siapa sih yang mau dekat dengan seseorang yang terlihat cuma mementingkan diri sendiri? Well, untuk menarik perhatian seseorang, Anda tak perlu bersikap berlebihan. Anda hanya perlu menjadi diri Anda sendiri, menunjukkan diri Anda sebagaimana biasanya.

 

Terlalu Kikuk atau Canggung

Biasanya sih orang yang lagi PDKT itu akan terlihat lebih mencolok dari lainnya. Seperti terlihat lebih kikuk dan canggung. Hati-hati, ya Ladies kalau Anda merasa terlihat lebih kikuk dan canggung saat berada di dekat gebetan Anda. Memang sih biasanya kita akan salah tingkah atau salting saat berada di dekat orang yang kita sukai. Tapi kalau saltingnya berlebihan, hmm... nanti si gebetan malah merasa tak nyaman dan makin menjauhi Anda.

Perhatikan bahasa tubuh Anda dengan lebih cermat lagi saat sedang PDKT. Kontrol diri Anda dan pastikan Anda tak membuat gebetan Anda merasa kurang nyaman di dekat Anda. Kalau masih saja merasa deg-degan atau grogi, atur kembali napas Anda, tarik napas dalam-dalam lalu hembuskan perlahan. Cara ini akan sangat membantu Anda untuk tetap tenang.

 

Berbohong

Ehm, saat sedang berada dekat dengan gebetan, kita cenderung ingin terlihat lebih hebat. Sampai-sampai kita rela berbohong atau memalsukan informasi yang kita bagi. Misal, kita menyukai band A sama seperti yang disukai oleh gebetan, padahal kita sama sekali tak tahu tentang si band A ini. Ladies, kita perlu tahu kalau satu kebohongan bisa menjalar ke berbagai kebohongan yang lainnya. Kalau saat PDKT saja sudah berbohong, gimana nantinya kalau sudah beneran jadian? Wah, bisa-bisa hubungan Anda kandas di tengah jalan.

Kejujuran dan sifat terbuka adalah hal kunci untuk mendasari sebuah hubungan. Kalau Anda benar-benar ingin mendapatkan hati si dia, maka sampaikanlah kebenaran dan kejujuran dari awal. Untuk sebuah hubungan yang baik, kita perlu memulainya dari hal-hal yang baik juga kan?

 

Bersikap Terlalu Misterius

Mau PDKT kok malah bersikap terlalu misterius? Memang sih menjadi seseorang yang misterius akan makin mengundang rasa penasaran dan ingin tahu dari orang lain. Tapi kalau sikap misterius Anda berlebihan, wah Anda malah menciptakan tembok pembatas Anda sendiri.

Sebaiknya Anda tetap jadi diri Anda seperti biasa saja. Tak usah sok misterius apalagi sok jual mahal. Kalau Anda ingin si dia mencintai Anda apa adanya, maka Anda harus sudah bisa bersikap apa adanya sejak dari awal. Dengan begitu, Anda tak akan perlu repot-repot untuk membangun image atau terus menutupi semua kekurangan dan kelemahan Anda.

 

Terlalu Memaksa dan Agresif

Kalau sudah suka dengan seseorang, maka kita sering tak bisa menahan diri untuk terus berkomunikasi dengannya. Tapi jangan sampai jadi terlihat terlalu agresif ya. Misal, Anda baru saja mengirim pesan teks padanya, tapi karena dalam waktu 5 menit ia belum juga membalas, Anda mengirim pesan teks yang baru. Sikap seperti ini malah hanya akan membuat si dia merasa tak nyaman dan malas berhubungan dengan Anda.

Well, untuk jatuh cinta dan membuat orang jatuh cinta memang tak ada resep khususnya. Tapi ada baiknya kita tetap berhati-hati dalam urusan cinta. Apa tujuannya? Tujuannya adalah agar tak ada yang tersakiti atau disakiti dalam sebuah hubungan, termasuk saat kita gagal saat baru saja PDKT.

 
;
Loading