Sukses

Lifestyle

Berulang Tahun, Gadis Cilik Kejutkan Anak-Anak di Rumah Sakit

Saat masih anak-anak, hal yang paling dinantikan saat kita berulang tahun adalah kado atau kejutan dari orang-orang terdekat. Mendapatkan kado di hari ulang tahun menjadi kebahagiaan tersendiri. Apalagi jika kita akhirnya berhasil mendapatkan sesuatu yang sudah lama kita nantikan di hari ulang tahun kita.

Abby Grubbs, gadis yang baru berulang tahun kesepuluh ini malah membuat sesuatu yang berbeda dan istimewa di hari ulang tahunnya. Dilansir dari huffingtonpost.com, saat berulang tahun, ia malah memberi kejutan untuk anak-anak di rumah sakit. Abby membagi-bagikan kado untuk anak-anak di rumah sakit Lutheran Children's Hospital di Fort Wayne, Indiana. Wah, baik hati sekali ya.

Abby (gadis bergaun merah dan berkacamata) yang membagi-bagikan kado di hari ulang tahunnya. | Foto: copyright huffingtonpost.com

Apa sebenarnya alasan Abby membagi-bagikan kado ke anak-anak di rumah sakit tersebut? Rupanya ia dulu juga pernah keluar masuk rumah sakit selama 2,5 tahun karena leukimia yang dideritanya. Jadi ia tahu persis rasanya tinggal di rumah sakit tanpa melakukan aktivitas apapun "Membosankan rasanya di rumah sakit tanpa melakukan apapun, jadi saya ingin membagi-bagikan Lego," ujar Abby.

Abby berharap mainan lego yang ia bagikan bisa membuat anak-anak yang sedang berjuang sembuh dari penyakitnya itu tetap kuat dan semangat. "Saya tahu ini tak mudah, tapi kalian pasti bisa dan tahanlah rasa sakitnya karena sakitnya akan segera hilang," kata Abby.

Abby dan ibunya Sherry Grubbs mengadakan mainan Lego tersebut melalui program Heroes Foundation's Team Joey, program nirlaba yang khusus menyediakan mainan lego untuk para pasien kanker pediatrik. Abby bersama dengan sejumlah aktor setempat yang mengenakan kostum dari karakter "The Little Mermaid" membantu Team Joey membagi-bagikan mainan tersebut bersama di rumah sakit.

Foto: copyright huffingtonpost.com

Selain itu, Abby ingin agar uang yang tadinya akan dibelikan kado bisa didonasikan ke dua lembaga sosial lain: Kate's Kart yang memberikan buku gratis untuk anak-anak di rumah sakit dan Energized by Ebony yang memberikan kerajinan dan tas. Wah, kecil-kecil kepedulian sosialnya sudah tinggi, ya. Semoga kisah Abby ini bisa menginspirasi kita semua untuk lebih peduli pada orang-orang di sekitar kita.

 
(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading