Sukses

Lifestyle

Karena Cacat Mental, Gadis 16 Tahun Dirantai Orang Tua di Gudang Jagung


Lagi, kisah tragis dan menyedihkan kembali menimpa seseorang yang menderita cacat mental. Kali ini, seorang remaja berusia 16 tahun penderita cacat mental yang tidak pernah menyakiti siapapun baik secara fisik, telah dirantai oleh orang tuanya di sebuah gudang yang digunakan untuk menyimpan jagung selama lima tahun terkahir.

Dilansir dari laman shanghaiist.com, gadis remaja yang bernama Xiao Shuang telah dirantai dan dikurung oleh orang tua karena cacat mental. Menurut NetEase, merantai gadis remaja tersebut berawal ketika sang gadis kerap melarikan diri ke dalam hutan dan pergi dari rumahnya.

Ayah sang gadis yang bermarga Zhu (67) mengatakan bahwa "Semua orang desa harus mencarinya sepanjang malam di dalam hutan karena ia melarikan diri ke sana. Sebagai orang tua kami sangat khawatir dengan keadaannya. Ia pernah menghilang di dalam hutan selama 9 hari."

Xiao dirantai di gudang jagung agar ia tak melarikan diri dari rumah untuk pergi ke hutan | Photo: Copyright shanghaiist.com

Dengan merantainya, diharapkan Xiao tidak akan pernah melarikan diri ke hutan dan menghilang lagi. Kepada wartawan Zhu mengatakan "Ia lari ke hutan yang lebat dan luas. Jika dia lari lagi, kami tak akan mungkin bisa menemukannya lagi. Ini adalah cara dan pilihan yang sulit bagi kami, tapi kami perlu melakukannya."

Menurut sang ibu yang tidak disebutkan namanya dimana saat ini berusia 57 tahun, kondisi buah hatinya tersebut terjadi sejak ia usia 3 tahun. Pada saat itu, ia terjatuh dan mengalami luka pada otaknya. Sang ibu mengatakan "Dia seolah-olah telah meninggal, tapi segera ia hidup kembali. Karena jatuh itulah, kemungkinan besar otaknya telah terluka."

Atas apa yang menimpa Xiao, Wakil Presiden dari Rumah Sakit Mental di Cangchun China mengatakan "Jika Xiao mendapatkan perawatan yang baik dan tepat, ia tak akan melarikan diri dan iapun tak perlu untuk dirantai." Wakil Presiden ini berharap bahwa Xiao bisa segera mendapatkan perawatan tepat dan kondisinya bisa diatasi dengan baik.

Ladies, semoga Xiao bisa segera mendapatkan perawatan yang tepat dan ia tak perlu lagi dirantai oleh orang tuanya ya. Apapun dan bagaimanapun kondisi anak, sudah sepantasnya bagi setiap orang tua untuk memperlakukan dirinya dengan baik dan penuh kasih sayang serta membuatnya nyaman.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading