Sukses

Lifestyle

Masakan Keasinan? Begini Cara Menyelamatkannya

Kesalahan yang sering sekali terjadi saat memasak adalah memasukkan garam terlalu banyak. Hal itu bias merusak kerja keras Anda dalam memasak. Namun jangan khawatir, berikut adalah beberapa tips memasak untuk mengurangi garam dari hidangan anda seperti yang dilansir oleh boldsky.com

 

  1. Selalu tambahkan sedikit dan rasakan untuk melihat berapa banyak lagi diperlukan. Hal ini untuk mencegah kemungkinan membuat hidangan terlalu asin.
  2. Jika Anda sudah terlanjur menambahkan lebih banyak garam dan ingin mengurangi itu, tambahkan sedikit air dan didihkan.
  3. Untuk hidangan kering, tambahkan cincang kentang rebus dan aduk rata. Masak selama 5 menit dan kemudian ambil kentang.
  4. Uleni tepung terigu dengan air. Membuat bola kecil tepung dan menambah saus asin. Bola menyerap kelebihan garam dari piring dan menetralkan itu.
  5. Anda juga dapat menambahkan sdt tepung dalam saus. Setelah mendidih selama 5-7 menit, tepung akan muncul di lapisan atas karena menyerap kelebihan garam. Gunakan sendok untuk mengambil tepung dari saus.
  6. Terkadang saus bisa menjadi asin. Mengurangi garam dalam saus dengan menambahkan kentang. Hanya memotong kentang menjadi irisan tipis berukuran sedang dan menambah saus. Biarlah ada selama 5-8 menit dan kemudian ambil.
  7. Anda dapat menambahkan beberapa tetes cuka ketika Anda tidak yakin dari kandungan garam yang dibutuhkan untuk hidangan.


Ladies itulah alternatif untuk garam dan tips memasak sederhana untuk menyeimbangkan makanan terlalu asin. Silahkan mencoba!

(vem/hws)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading