Sukses

Lifestyle

Waspada! Belanja Saat Puasa dan Lapar Membuat Wanita Makin Boros

Wah, pada momen-momen mendekati Lebaran seperti ini pasti Anda sedang giat berbelanja ya Ladies? Selain untuk memenuhi kebutuhan lebaran, kegiatan belanja Anda juga didukung oleh diskon yang bertebaran di semua pusat perbelanjaan.

Namun jangan berbelanja saat perut lapar Ladies, terutama saat Anda sedang berpuasa seperti sekarang ini, bisa berbahaya. Benar, berbelanja dengan kondisi lapar, membuat Anda lebih boros dan membeli barang-barang yang tidak Anda perlukan. Ingin lebih jelas? Simak ulasannya berikut ini, seperti yang telah dilansir oleh Smithsonianmag.com.

Salah satu saran berbelanja yang disampaikan oleh seorang peneliti di Minnesota adalah, jangan berbelanja saat lapar. Baik belanja di toko secara langsung, maupun belanja secara online, makanlah sesuatu terlebih dahulu jika Anda memang lapar. Saran ini penting sekali, mengingat saat ini Anda bisa berbelanja di manapun dan kapanpun, bahkan hanya dengan sekali klik.

Rasa lapar akan mendorong seseorang untuk mencari, mendapatkan dan memakan suatu makanan, untuk mencukupi kebutuhan kalorinya. Beberapa penelitian telah membuktikan bagaimana rasa lapar mempengaruhi pikiran seseorang untuk mendapatkan makanan. Penelitian itu juga menemukan bahwa rasa lapar dapat mempengaruhi pikiran, proses pengambilan keputusan, dan kebiasaan seseorang terhadap barang yang bukan makanan.

Penelitian tersebut dilakukan dengan menguji perbedaan perilaku dari orang-orang yang lapar, dan beberapa orang yang sebelumnya telah diberi kue. Hasilnya, sebagian besar orang yang lapar mengungkapkan keinginan mereka memiliki barang-barang mahal, yang bukan makanan. Dan 70% dari orang lapar itu juga memutuskan membeli barang yang sama sekali tidak menarik, dan sebenarnya tidak mereka butuhkan.

Dari penelitian itu, disimpulkan bahwa rasa lapar membuat seseorang memiliki keinginan lebih untuk mendapatkan barang bukan makanan yang mereka inginkan, dan rela meskipun harus membayar. Hal ini karena motivasi yang paling kuat, lapar, dapat mempengaruhi motivasi lain yang bersifat serakah, meskipun tidak berhubungan, termasuk membeli barang yang bukan makanan. 

Nah, masih mau berbelanja dengan perut lapar? Jadi, tunda dulu belanjanya ya. Mungkin akan lebih baik Anda berbelanja setelah salat tarawih saja ya, saat perut sudah kenyang.

(vem/reg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading