Sukses

Lifestyle

Waduh! Disney Park Akan Melarang Penggunaan Tongsis

Tongsis, tongkat narsis, atau yang dalam bahasa inggris disebut dengan selfie stick, tentu bukan hal baru lagi bagi Anda. Bukan hanya orang Indonesia yang suka memakainya, orang-orang dari berbagai negara juga sering tampak menggunakan tongsis.

Seiring dengan merebaknya budaya selfie, atau memotret diri sendiri, kehadiran tongsis dinilai sangat membantu. Anda tidak lagi membutuhkan bantuan orang lain untuk mengambil gambar Anda, atau bersama teman-teman Anda, cukup ulurkan tongsis dan cekrek, jadi deh.

Namun belakangan penggunaan tongsis mulai mendapat tentangan dari berbagai pihak. Taman hiburan Disney di seluruh dunia juga akan segera melarang penggunaan tongsis di seluruh area taman, seperti yang dilansir oleh Cosmopolitan.com.

Lantas apa yang mendasari larangan tersebut ya? Yang pasti bukan karena Disney ingin membuat Anda membayar lebih dari jasa fotografer yang mereka sediakan, melainkan dengan mengatasnamakan keselamatan.

Keputusan ini dibuat pasca "insiden tongsis" yang terjadi beberapa saat yang lalu. Wahana roller coaster yang sedang beroperasi tiba-tiba berhenti di tengah jalan (tepatnya di puncak rel) karena tersangkut, saat seseorang (yang tidak dapat diidentifikasi) mencoba menggunakan tongsis untuk mengambil gambar. Wahana tersebut berhenti beroperasi selama 2 jam, dan para penumpang segera dievakuasi.

"Kami berusaha untuk memberikan pengalaman yang berkesan bagi pengunjung dan keluarganya. Sayangnya, tongsis dapat membahayakan keamanan pengunjung dan para pemeran tokoh Disney", kata Juru Bicara Disney World, Kim Prunty, dalam sebuah pernyataan.

Peraturan baru tersebut akan diberlakukan mulai hari Selasa besok di Disney World, mulai tanggal 30 Juni di Disneyland, dan mulai tanggal 1 Juli di taman hiburan Disney di Paris dan Hongkong.

Sekali lagi, dengan mengatasnamakan keselamatan, nampaknya hal tersebut juga patut menjadi pertimbangan bagi berbagai taman hiburan lain, termasuk di Indonesia ya Ladies. Apakah Anda setuju?

(vem/reg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading