Sukses

Lifestyle

7 Fakta Unik Tentang Orang Kidal

Menjadi unik selalu menuntut perhatian khusus. Dan ketika Anda adalah seorang kidal, Anda pasti memiliki kualitas yang unik dan tentunya memiliki kekurangan juga.Berikut adalah fakta menarik dan mengejutkan tentang kidal seperti yang dilansir oleh boldsky.com

 

  • Kidal lebih rentan terhadap gangguan jiwa. Meskipun kedengarannya sangat mengganggu, tapi itu benar. Penelitian terbaru dari universitas terkenal di dunia telah datang dengan hasil yang kidal lebih berisiko terkena gangguan mental seperti skizofrenia atau gangguan bipolar daripada orang yang menggunakan tangan kanan.

 

  • Cenderung ahli tentang tata ruang. Hal ini terbukti secara ilmiah bahwa orang kidal melakukannya dengan sangat baik dalam arsitektur dan bentuk seni lainnya. Ini adalah kekuatan otak mereka yang membantu mereka untuk mengamati teliti dan meningkatkan kreativitas mereka.

 

  • Pendengaran yang berbeda. Dalam kasus kidal, indera dan gerakan yang dikendalikan oleh belahan kanan otak bekerja lambat. Jadi, saat kidal mendengarkan sesuatu butuh lebih banyak waktu untuk menangkap itu daripada orang bertangan kanan.

 

  • Memiliki IQ tinggi. Kidal memiliki kesempatan tinggi untuk muncul sebagai jenius. Penelitian baru-baru ini telah membuktikan bahwa IQ orang kidal umumnya lebih tinggi dari orang yang menggunakan tangan kanan.

 

  • Kidal dalam sejarah evolusi manusia. Para peneliti telah menemukan bahwa Neanderthal juga memiliki kidal di antara mereka. Anda akan terkejut lebih tahu bagaimana mereka datang dengan teori ini. Dengan memeriksa gigi mereka.

 

  • Kesulitan menggambar. Jika Anda kidal, Anda mungkin menghadapi beberapa masalah di kelas menggambar Anda. Kidal sering menghadapi kesulitan ketika menggambar tokoh bagian kiri.

 

  • Unggul di olahraga. Anda dapat menemukan nama-nama terkenal di bidang olahraga yang kidal. Hal ini membuktikan bahwa dalam olahraga yang melibatkan dua lawan (seperti golf, tinju, tenis dan lain-lain), orang kidal melakukan dengan sangat baik.

 

Nah Ladies, itulah beberapa fakta unik dan menari tentang seseorang yang kidal.




 

 

(vem/hws)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading