Sukses

Lifestyle

Bridestory dan MediaCorp Bekerja Sama Menuju Industri Pernikahan yang Semakin Berkembang

Pernikahan adalah moment yang harus dipersiapkan sempurna. Di era modern seperti saat ini, situs online bertema pernikahan akan membantu pasangan yang sedang mempersiapkan hari bahagia mereka. Mulai dari mencari gaun pernikahan, makeup artist, fotografer dan sebagainya, semua bisa dilakukan dalam genggaman. Salah satu online wedding marketplace di Indonesia adalah Bridestory. Melihat potensi industri pernikahan yang semakin berkembang, MediaCorp, perusahaan media asal Singapura telah membentuk kerja sama dengan Bridestory. Kerja sama ini bertujuan agar Bridestory menjadi online platform terbaik dan terlengkap bagi pasangan calon pengantin secara regional.

MediaCorp merupakan perintis industri media di Singapura dan telah mengembangkan sayapnya di media cetak, iklan, hiburan dan media digital lainnya. Dengan perkembangan industri media yang sangat pesat, saat ini MediaCorp memiliki stasiun televisi, radio, surat kabar, majalah, film, hingga media digital. Media digital yang dimiliki MediaCorp meliputi pelayanan terbaik seperti Toggle, channelnewsasia.com, dan Cubinet, perusahaan game yang berpusat di Kuala Lumpur. Pada bulan April lalu, MediaCorp juga baru saja mengumumkan akuisisi sebagian besar saham di Kapan Lagi Network, salah satu perusahaan media digital di Indonesia.

Foto: copyright bridestory.com

Sejak diluncurkan pada tahun 2014, Bridestory telah menjadi wedding marketplace dengan perkembangan yang pesat. Saat ini Bridestory mewadahi lebih dari 10.000 vendor pernikahan, dari 20 kategori dan setiap bulan menarik lebih dari  250.000 calon pengantin ke situsnya. Selain itu, setiap harinya Bridestory senantiasa menginspirasi lebih dari 2.000.000 followers dari berbagai negara melalui beberapa akun Instagram yang dimilikinya. Sebagai startup yang berpotensi besar, Bridestory telah dipercaya oleh berbagai investor terkemuka seperti Rocket Internet dan East Ventures. Pencapain ini telah sukses menempatkan Bridestory menjadi salah satu dari tiga situs pernikahan yang paling banyak dikunjungi di Asia Tenggara (SimilarWeb, 2015).

Kevin Mintaraga, pendiri dan CEO Bridestory mengatakan, “Kami sangat antusias untuk berkolaborasi dengan MediaCorp. Sarana media mereka yang begitu luas dapat membantu Bridestory untuk menjangkau pasar di Singapura dan negara sekitarnya. Di Asia Tenggara, saat ini belum ada situs yang menyediakan pelayanan pernikahan secara komprehensif. Dengan kerjasama ini, kami

berharap untuk membuat sebuah terobosan baru, dengan memberikan pelayanan dan rekomendasi kepada calon pengantin, sekaligus menarik vendor baru dan vendor internasional ke situs kami.”  

Foto: copyright bridestory.com

“Industri pernikahan di Singapura kian berkembang, namun masih relatif kecil. Dengan populasi kelas menengah yang terus meningkat, potensi pasar industri pernikahan untuk Asia Tenggara sangatlah besar. Sebagai langkah awal, kami akan berafiliasi dengan Bridestory, salah satunya Style:Weddings yang akan berjalan berdampingan dengan situs Bridestory Singapura,” ujar Jessie Sng, Head of Men, Women and Parents Segments di MediaCorp. “Dari menemukan gaun pernikahan dan venue yang terbaik, hingga memilih catering dan bunga, kami sangat mengerti bahwa merencanakan pernikahan yang indah tidaklah mudah.

Bridestory akan menampilkan ragam vendor pernikahan terbaik yang mampu membantu mewujudkan pernikahan impian sesuai dengan yang Anda inginkan.”

Dengan adanya kerjasama ini, diharapkan misi dari Bridestory dapat terwujud, yaitu untuk terus berkembang baik secara regional maupun internasional agar dapat melayani komunitas pernikahan yang lebih besar. Sehingga lebih banyak pernikahan impian dapat menjadi kenyataan.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading