Sukses

Lifestyle

Kebiasaan Salah Saat Menggunakan Talenan Yang Harus Dihentikan

Jika Anda hobi memasak, mempunyai dua talenan di dapur adalah hal yang sangat baik. Talenan mungkin tampak seperti kebutuhan dapur dasar, tapi tidak semua orang menggunakannya dengan benar. Berikut adalah kebiasaan menggunakan talenan yang perlu Anda hentikan seperti yang dilansir oleh delish.com

 

  • Anda memotong sayur dan daging di talenan yang sama. Berhenti melakukan hal tersebut karena akan menimbulkan kontiminasi silang. Gunakan talenan yang terpisah untuk daging, ayam dan sayuran. Gunakan talenan yang berbeda warna untuk memberi kode.
  • Anda memotong pada alas yang licin. Anda dapat menghemat waktu dan mengamankan jari Anda dengan mempersiapkan talenan Anda. Belilah talenan dengan grip atau alasi dengan handuk agar talenan Anda tidak berpindah tempat saat Anda memotong.
  • Anda menggunakan ukuran yang salah. Tidak akan nyaman jika Anda menggunakan talenan yang terlalu besar atau terlalu kecil. Untuk memastikan talenan Anda cukup besar, tempatkan pisau diagonal di seluruh papan. Jika panjang pisau lebih panjang dari talenan, itu artinya Anda harus menggunakan talenan yang lebih besar.
  • Menaruhnya di mesin cuci piring. Apakah itu kayu atau plastik, talenan tidak seharusnya pergi dalam mesin cuci piring. Terlalu lama panas dan air dapat menyebabkan talenan melengkung dan retak. Sebaiknya gosok talenan Anda dalam air sabun panas, dan jika Anda rasa itu tidak cukup (seperti setelah berurusan dengan daging mentah), rendam papan dalam larutan cuka sebelum membersihkannya.
  • Anda tidak meminyaki talenan kayu Anda. Seringnya talenan dicuci akan membuat talenan kayu Anda mengering. Olesi mereka dengan minyak makanan yang aman (juga disebut parafin cair) atau lilin lebah. Keduanya akan membantu mencegah penyerapan air.
  • Anda memotong pada kaca, marmer atau corian. Jika Anda memotong di atas bahan tersebut, ini akan membuat pisau Anda tumpul dengan sangat cepat, selain itu mereka juga sangat licin.
  • Anda menggunakan talenan bambu dengan pisau yang tumpul. Talenan bambu jauh lebih sulit daripada kayu, yang berarti akan menumpulkan pisau Anda lebih cepat. Jika Anda lebih memilih bambu daripada kayu untuk alasan lingkungan, berinvestasi lah pada pisau baja.
  • Anda menyimpan talenan lama Anda. Setelah talenan Anda mulai mengembangkan alur dalam atau lekukan yang sulit untuk membersihkan itu akan memudahkan bakteri untuk hidup. Jangan menyimpan talenan terlalu lama. Mungkin ini saatnya untuk menggantikan mereka.
  • Tidak mematuhi aturan mesin pencuci piring. Jika terlalu sulit untuk mencuci talenan Anda dengan tangan. Beli mesin pencuci piring yang komposit terbuat dari bahan-bahan alami dan sintetis. Baris Epicurean ini dirancang untuk menahan penyalahgunaan pencuci piring, goresan pisau, dan panas.

 

Nah Ladies, itulah yang harus Anda perhatikan dalam penggunaan talenan. Jika Anda masih melakukan salah satu dari yang disebutkan di atas, hentikan segera agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

 

(vem/hws)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading