Sukses

Lifestyle

Cara Mudah Memilih Katering Pernikahan

Menyajikan yang terbaik bagi para tamu yang sudah menyisihkan waktu untuk merayakan hari bahagia Anda menjadi sebuah keharusan. Katering pernikahan sering menjadi pengeluaran yang paling besar dalam anggaran biaya pernikahan. Karenanya Anda tentu harus memastikan katering yang Anda pesan sesuai dengan rencana. 

    Pastikan Jadwal

    Semakin populer katering yang Anda pesan, semakin Anda harus mempersiapkan pemesanannya dari jauh hari sebelum tanggal resepsi Anda dilangsungkan. Cek juga daftar rekanan yang dimiliki oleh gedung pernikahan yang Anda pilih. Enam bulan adalah waktu yang paling ideal. Di waktu ini, Anda masih memiliki banyak pilihan untuk menentukan jenis menu yang sesuai. Pastikan kapan biaya harus dilunasi dan bagaimana sistem pembayarannya. Anda tentu tak ingin ada biaya kejutan lainnya seusai acara karena tak cermat dalam bertanya.

    Sesuaikan Anggaran

    Penting untuk memberikan anggaran yang jelas pada katering pilihan Anda, agar Anda bisa mendapatkan tawaran paket-paket yang sesuai. Minta daftar sajian apa saja yang mungkin dihadirkan. Hal ini dapat menjadi bahan perbandingan dengan katering lainnya.

    Kualitas Sajian

    Penampilan hidangan dan rasa adalah kombinasi yang menentukan kualitas sajian. Pastikan katering yang Anda pilih memiliki kualitas sajian yang Anda inginkan. Tanyakan menu apa saja yang menjadi andalannya. Menu yang bersifat musiman biasanya lebih sulit dipastikan kualitasnya daripada menu yang selalu ada karena biasanya sudah melewati tahap percobaan yang panjang.

    Food Tasting

    Cek apakah katering pilihan Anda memiliki jadwal food tasting. Sesi mencoba sajian akan meyakinkan Anda pada kualitas sajian yang Anda pilih, bahkan mungkin untuk memberikan kesempatan pada Anda memberi masukan ide untuk menyesuaikan rasa menu sesuai selera.

    Dekorasi

    Booth makanan akan jadi yang paling mendominasi pada pesta pernikahan Anda, karenanya pastikan jika katering pilihan Anda memberikan tampilan yang sesuai dengan keinginan Anda. Dari mulai alat makan dan masak yang mungkin terlihat oleh pengunjung hingga dekorasi booth itu sendiri.

    Kualitas Pelayanan

    Tanyakan pengalaman katering dalam melayani tamu, termasuk lama waktu yang dibutuhkan untuk persiapan dan saat penyajian. Anda bisa memeriksa sepak terjangnya lewat review yang diberikan oleh klien sebelumnya.

(vem/bridestory/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading