Sukses

Lifestyle

Idap Penyakit Langka, Wanita Ini Seperti Boneka Hidup Dan Selalu Bahagia

Karena penyakit langka, tidak sedikit orang harus hidup berbeda dari orang lain pada umumnya. Tapi, karena perbedaan inilah, tidak sedikit orang yang justru menemukan kebahagiaan tersendiri dalam hidupnya hingga membuatnya memiliki hidup yang lebih baik serta penuh semangat.

Dilansir dari laman lollipop.sg, seorang wanita berusia 28 tahun bernama Amber Guzman asal California telah menemukan kebahagiaan tersendiri dalam hidupnya meskipun ia mengidap penyakit langka. Pada saat usia 18 tahun, Amber didiagnosis menderita muscular dystrophy.

Penyakit muscular dystrophy membuat otot-otot dalam tubuhnya perlahan kehilangan kekuatan dan melemah. Awalnya kondisi ini membuatnya merasa takut. Tapi ia sadar bahwa ketakutan tak akan merubah hidupnya.

Amber Guzman | Photo: Copyright lollipop.sg

Amber mengaku bahwa ia sangat cinta dengan dunia tata rias. Ia pun memutuskan untuk terus menggeluti kecintaannya tersebut. Hingga pada akhirnya, ia memberanikan diri mengubah penampilannya yang semula biasa saja menjadi lebih menarik dan berbeda yakni merias diri menjadi seperti boneka Barbie.

Amber mengungkapkan "Saya senang menjadi seperti ini. Secara tidak langsung, diri saya yang sekarang membuat saya nyaman dan bahagia. Ini juga membuat saya lebih kuat bahkan selamat dari penyakit saya."

Baginya, bukan hal yang mudah untuk sampai pada titik yang sekarang ini. Di saat tubuhnya semakin lemah dan lunglai, beruntung ia memiliki keluarga dan suami yang begitu menyayanginya.

Amber Guzman yang cantik seperti boneka hidup | Photo: Copyright lollipop.sg

Ia mengatakan

"Karena penyakit saya, saya harus selalu dibopong dan dibantu ketika ingin berdiri atau duduk. Saya sadar hal ini membuat saya seperti boneka hidup. Agar kondisi ini tidak membuat saya sedih, saya memutuskan untuk merias diri mirip dengan boneka. Hal ini justru membantu saya untuk lebih menerima kondisi saya dan merasa tidak sedih atau marah lagi."

Amber menjelaskan bahwa ia tidak pernah melakukan operasi plastik agar bisa seperti saat ini. Ia hanya memanfaatkan make-up untuk membuat dirinya berpenampilan layaknya boneka Barbie.

Saat ini, akun sosial medianya telah memiliki lebih dari 10 ribu pengikut. Tidak sedikit orang berkomentar positif dengan apa yang ia lakukan. Wanita muda ini juga telah menginspirasi banyak orang agar menerima apapun kondisinya, dan berusaha menemukan kebahagiaan dari dalam dirinya sendiri melalui kelebihan maupun kekurangan yang dimiliki.

Jangan lupa untuk melihat galeri fotonya di bawah ini ya... ^_^

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading