Sukses

Lifestyle

Resep Sederhana Es Strawberry Pelepas Dahaga Yang Segar


Siapa yang tidak suka dengan buah strawberry. Bisa dipastikan, hampir semua orang suka dengan buah berwarna merah yang memiliki rasa manis serta sedikit asam berikut ini. Apalagi, jika buah strawberry dibuat menjadi minuman yang segar dan manis. Siapapun tentu tak akan menolak kesegaran serta manfaat sehat darinya. Kali ini, Vemale akan memberikan satu resep sederhana membuat es strawberry yang segar sekaligus menyehatkan. Seperti dilansir di dalam wikihow.com, inilah resep membuat es strawberry tersebut.

Bahan

  • 10 buah strawberry segar (pastikan buah sudah matang)
  • Bubuk vanila (secukupnya) 
  • Sirup coco pandan (sesuai selera)
  • 1 sdm madu 
  • 500 ml air 
  • Es batu (secukupnya)


Cara Membuat

  1. Cuci bersih buah strawberry lalu belah menjadi 4 bagian sisihkan.
  2. Panaskan air hingga mendidih. Masukkan sirup, madu dan bubuk vanila. Aduk rata hingga larut lalu angkat. 
  3. Selanjutnya, biarkan air yang telah direbus menjadi hangat kemudian masukkan buah strawberry di dalamnya. Aduk semua bahan secara rata. 
  4. Siapkan gelas yang telah diberi es batu. Masukkan buah strawberry di dalam gelas. Hiasi gelas dengan buah lemon dan strawberry di pinggirnya lalu sajikan.


Ladies, itulah resep sederhana untuk membuat es strawberry yang segar dan pastinya sehat. Bagaimana, sangat mudah bukan? Selamat mencoba resep ini di rumah ya. Jangan lupa memberikan minuman segar ini untuk keluarga Anda tercinta di rumah.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading