Sukses

Lifestyle

4 Tips Menyimpan Sayuran Agar Awet Tahan Lama Di Dalam Kulkas

Jika Anda punya hobi memasak, atau membuat kue di dapur, salah satu hal yang mungkin perlu Anda kuasai adalah keterampilan memasak yang baik agar hasil masakan enak.

Namun bukan hanya itu saja yang perlu Anda tahu Ladies, ada banyak hal lain yang berhubungan dengan dapur yang patut Anda perhatikan, misalnya seperti menyimpan bahan-bahan masakan, salah satunya sayuran, yang gampang sekali busuk jika tidak segera diolah. Nah, berikut ini ada sekian tips menyimpan sayuran agar tidak jadi bahan makanan yang sia-sia dan dibuang begitu saja.

    Menyimpan sayuran dengan kertas

    Karena sayuran segar mudah busuk, sebaiknya sebelum menyimpannya di dalam kulkas, lapisi dengan kertas tisu pada bagian bawah sayuran. Kertas tisu akan menyerap kelembaban sayuran sehingga membuat sayuran tidak mudah busuk dan tahan lama.

    Jangan mencuci sayuran sebelum dimasukkan ke kulkas

    Mungkin Anda ingin sayuran Anda bersih sebelum masuk kulkas sehingga Anda tak perlu membilasnya lagi ketika ingin memasak. Tapi hal ini justru membuat sayur cepat busuk. Sayuran yang basah membuat bakteri lebih cepat berkembang biak dan jika disimpan di dalam kulkas akan cepat busuk.

    Jika dibersihkan, pastikan sayuran kering

    Jadi Anda tetap ingin mencuci sayuran sebelum masuk kulkas, pastikan Anda mengelap sayuran hingga kering. Setelah itu, lapisi setiap sayuran dengan kertas tisu untuk menjaga setiap sayuran tetap kering. Pastikan sayuran tidak basah sebelum masuk ke kulkas.

    Beli sayuran hijau secukupnya

    Dibandingkan dengan lobak, wortel, terong dan sayuran padat lainnya, sayuran berdaun seperti sawi, kangkung dan brokoli lebih mudah busuk atau menguning sehingga tak bisa digunakan. Untuk menghindari hal ini, jangan membeli terlalu banyak sayuran hijau. Jika terlanjur terlalu banyak, jangan sampai menyimpan di kulkas lebih dari 3 hari, karena daunnya akan menguning dan nutrisinya berkurang.

Nah, itu dia empat tips yang perlu Anda lakukan ketika belanja sayuran dan ingin menyimpannya di kulkas. Dengan begini, Anda jadi tahu bagaimana menyimpan sayuran dengan baik tanpa takut mudah busuk.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading