Sukses

Lifestyle

6 Rahasia Pasangan Hidup Bahagia Meski Banyak Perbedaan

Pernah melihat pasangan suami istri yang tetap bisa bahagia hingga masa tua mereka? Padahal Anda tahu pasti tidak mudah mempertahankan pernikahan yang bisa langgeng hingga kakek-nenek.

Kira-kira apa yang bisa membuat mereka tetap begitu loveable? Seperti dikutip dari boldsky.com, hal-hal berikut ini adalah kunci sukses dan bahagia meski Anda punya banyak perbedaan dengan suami.

    Pengertian

    Kunci dasar hubungan pernikahan yang bahagia adalah saling mengerti, bisa menerima kekurangan pasangan. Tak ada yang sempurna di dunia ini, dan jika Anda bisa mengerti dan menerima pasangan dan begitu sebaliknya, ini tanda hubungan yang langgeng.

    Menjadi pendengar yang baik

    Sepertinya sepele, namun mendengarkan bisa jadi kunci pernikahan yang awet. Meski banyak perbedaan, namun jika satu sama lain saling mau duduk tenang mendengarkan dan tidak mengedepankan emosi semata, saling sharing, ini tanda hubungan yang dewasa.

    Quality time

    Hal ini jadi hal penting untuk setiap pasangan yang sudah menikah. Banyak orang yang tak bisa menjalani LDR, dan jika tidak diimbangi dengan waktu kebersamaan yang berkualitas, biasanya hubungan tak bisa bertahan lama. Jadi, jangan hanya bekerja dan mencari uang, selalu luangkan waktu untuk pasangan dan anak. Ingat, Anda sudah tak hidup sendirian.

    Apresiasi

    Memuji pasangan dalam hal tertentu itu penting. Bukan hanya untuk membuatnya senang, namun juga membuatnya lebih percaya diri dan dihargai. Banyak pasangan suami istri yang lelah menjalani pernikahan karena pasangannya tak bisa menghargai. Ini adalah karakter mental yang harus dibangun mulai dini, tak peduli seberapa besar perbedaan Anda dan pasangan.

    Saling menghormati

    Bukan hanya suami yang patut dihormati, istri juga perlu dihormati posisinya sebagai seorang ibu rumah tangga dan ibu dari anak-anak. Saling menghormati satu sama lain adalah hal penting yang perlu dijalankan dalam pernikahan jika ingin membangun rumah tangga yang kokoh.

    Memaafkan

    Tak ada yang lebih sulit dilakukan di dunia ini selain memaafkan. Tidak ada manusia yang sempurna dan selalu melakukan hal benar. Manusia bukan Tuhan. Ketika ada masalah dan pasangan melakukan kesalahan, memaafkan adalah hal yang perlu dilakukan agar pernikahan bisa bertahan.

Jadi, jika mungkin Anda penasaran bagaimana bisa sepasang suami istri tetap bisa bahagia hingga tua dalam pernikahan mereka, mungkin mereka punya beberapa rahasia seperti yang disebutkan di atas Ladies. Coba tanyakan jika tak percaya.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading