Sukses

Lifestyle

Tips Praktis Menggoreng Telur Mata Sapi Agar Matang Sempurna

Mungkin berlebihan jika menggunakan kata 'sempurna' untuk menggambarkan telur mata sapi dengan bentuk cantik dan kematangan yang pas. Namun itu adalah satu-satunya kondisi yang Anda inginkan pada telur mata sapi yang akan Anda makan bukan? Tidak perlu ribet, 'kesempurnaan' itu bisa Anda dapatkan hanya dalam waktu 5 menit, dengan tips dari goodhousekeeping.com ini.

Telur mata sapi memang hidangan sederhana yang pas sekali untuk menemani santap pagi Anda. Mau pakai nasi, mie, pasta, atau roti, tambahkan telur mata sapi sempurna yang satu ini, Ladies.

    Siapkan dan Panaskan Wajan

    Dalam wajan anti lengket, panaskan satu sendok makan minyak, dengan api kecil. Pastikan minyak telah panas, namun jangan sampai berasap ya.

    Lalu, Siapkan Telur

    Sebelum di goreng, pecahkan dulu telur di mangkuk kecil, Ladies.

    Mulai Menggoreng

    Setelah minyak panas, dengan perlahan tuangkan dua telur dari mangkuk, lalu masak tanpa ditutup selama 1 menit. Jika Anda suka bagian dasar yang kering dan kecoklatan, besarkan api, namun hati-hati jangan sampai gosong.

    Tutup Wajan

    Setelah satu menit, tutup wajan dan masak lagi hingga bagian putih telur matang, dan bagian kuning matang sesuai selera Anda. Jika Anda suka bagian kuning masih agak basah, masaklah hingga kuning telur berwarna kuning cerah. Namun jika Anda suka bagian kuningnya matang sempurna dan agak keras, masaklah hingga kuning telur berwarna kuning keruh.

    Angkat Segera

    Setelah telur mencapai kematangan yang Anda inginkan, cepat-cepat angkat telur dari suhu panas, dan letakkan di piring saji. Bumbui dengan garam dan merica sesuai selera, lalu sajikan.

copyright goodhousekeeping.com/Sammy Goldfien

Praktis bukan? Dengan bantuan penutup wajan, Anda tidak perlu membolak-balik telur, namun telur tetap matang sempurna dan cantik. Selamat mencoba, Ladies!

(vem/reg)
;
Loading