Sukses

Lifestyle

Nah, Ini Suka Duka Menghadapi Orang Blak-Blakan

Punya pasangan yang blak-blakan? Atau Anda punya sahabat yang blak-blakan? Bikin repot dan gampang stres nggak sih? Salah satu tipikal yang paling mencolok dari orang yang blak-blakan adalah cara bicaranya. Ia bisa dengan mudah mengatakan sesuatu apa adanya yang muncul di kepalanya.

"I'm very honest - brutally honest. I always look at things from their point of view as well as mine. And I know when to walk away."
― Indra Nooyi

Ladies, punya pasangan atau sahabat yang blak-blakan itu ada suka dukanya sendiri. Atau mungkin Anda adalah pasangan yang dikenal sangat blak-blakan oleh pasangan Anda? Well, sekarang yuk kita lihat apa sih enak dan nggak enaknya punya pasangan blak-blakan.

Sukanya...
Orang yang blak-blakan itu cenderung jujur dengan apa yang dirasakannya. Ia tak suka menyembunyikan perasaannya. Kalau tidak suka, ia akan terus terang. Kalau suka, dia pun tak akan ragu untuk bilang suka. Baginya, kejujuran itu penting dibanding harus berbohong meski itu untuk kepentingan atau sesuatu yang dianggap lebih baik.

Menyenangkan punya pasangan blak-blakan karena Anda tak perlu susah-susah menebak isi hatinya. Nada bicara, ekspresi wajah, dan kata-kata yang ia ucapkan sudah bisa menampilkan dirinya yang sesungguhnya. Orang yang blak-blakan juga bisa mencairkan suasana dengan membuka obrolan terlebih dahulu.

Dukanya...
Orang blak-blakan, ia sering tak menyadari kalau ada kata-katanya yang bisa melukai perasaan orang lain. Bahkan ia bisa memberi kesan negatif pada pertemuan pertama kalau salah ucap. Ia bisa tak peduli dengan apa yang dirasakan orang lain, yang penting baginya adalah ia bisa mengutarakan isi kepalanya.

Terkadang pasangan yang blak-blakan juga bisa keras kepala. Kalau ia cenderung punya dasar temperamen yang tinggi, ia bisa sulit sekali menerima masukan atau saran orang lain. Jika pada dasarnya ia orang yang cerewet, Anda bisa dibuat pusing dengan semua kata-katanya. Belum lagi kalau marah atau mood-nya sedang buruk, wah dia bisa membuat Anda makin kalang kabut.

Ladies, apakah saat ini pasangan Anda adalah tipe orang blak-blakan? Bagaimana cara Anda menghadapi atau menyikapi pasangan Anda?

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading