Sukses

Lifestyle

7 Tips & Trik Dapur Yang Pasti Dibutuhkan Di Rumah

Saat memasak di dapur, pasti kamu akan sering menemui kesulitan atau hal-hal yang secara teknis perlu diatasi, seperti misalnya mencegah mata pedih saat memotong bawang, memastikan telur di kulkas masih bisa dipakai, membersihkan peralatan dapur yang benar dan lain sebagainya.

Hal-hal seperti ini memang perlu sedikit trik dan sebenarnya sangat mudah diatasi, dan sepertinya kamu perlu tahu 7 trik dapur bermanfaat dan sederhana berikut ini.

Sumber: Youtube/Leaf

    Mencegah pedih karena bawang

    Ada satu cara mudah yang bisa kamu lakukan, dengan cuka atau vinegar. Tuang dan oles merata cuka di talenan yang kamu gunakan dan baru potong bawang merah di atasnya.

    Susah membuka botol

    Gunakan karet gelang yang besar. Jika di video memakai karet yang ukurannya seperti gelang, tapi jika tak ada yang seperti itu, bisa disiasati dengan gunakan lebih banyak karet gelang kecil (agak bingung ya bahasanya). Tempatkan pada tubuh botol dan tutup botolnya. Fungsinya agar tidak licin saat dibuka.

    Tes kelayakan telur

    Yang ini sangat simpel. Ambil gelas dan isi air, jika telur tenggelam berarti masih bagus, jika mengambang di permukaan, segera buang saja.

    Membersihkan talenan dari bakteri

    Tidak usah dicuci dengan sabun, cukup gunakan garam dan jeruk nipis/ lemon. Tuang garam di atas talenan dan gosok hingga bersih dengan jeruk nipis. Cuci bersih.

    Mengupas telur dengan mudah

    Ambil air dan masukkan 1 sdm baking soda. Rebus air tersebut hingga baking soda melebur. Rendam telur di dalam air hangat baking soda selama 12 menit. Mengupas kulit telur jadi lebih mudah.

    Menyelamatkan gula yang menggumpal

    Masukkan marshmallow ke dalam wadah dan masukkan ke kulkas. Jika tak ada marshmallow, bisa juga diganti dengan kulit jeruk. Masukkan ke wadah plastik gula dan biarkan hingga beberapa saat.

    Menjaga minuman tetap dingin

    Karena orang Indonesia jarang minum wine, tips dapur ini bisa dimanfaatkan untuk minuman lain, misalnya ketika tak ingin menambahkan es batu ke minuman tapi ingin minuman tersebut tetap dingin. Jika es batu akan meleleh dan membuat minuman hambar, gunakan anggur yang dibekukan. Minuman tetap dingin namun tak merusak cita rasa.



Nah, mudah dilakukan dan sangat simpel kan? Semoga bermanfaat Ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading