Sukses

Lifestyle

Dibilang Kelewat Pemilih Soal Pasangan Hidup? Santai Aja Lagi!

Kamu masih aja jomblo sampai sekarang? Semua teman dan sahabatmu sudah pada menikah dan punya anak. Setiap kali bertemu dengan mereka, kamu terus saja digoda, "Kapan nikah?" "Nunggu apa lagi sih, buruan nikah," "Kamu sih terlalu pemilih sampai-sampai nggak ada yang mau jadi pasangan hidupmu." Well, let's face it, kata-kata tersebut memang bisa menohok hati dan perasaan.

Lalu apa yang perlu kamu lakukan?

Ladies, jika kamu sering dibilang atau digoda terlalu pemilih soal pasangan hidup, jangan keburu marah atau tersulut emosi. Bisa jadi apa yang mereka katakan itu benar. Bisa jadi itu hanya karena mereka ingin membantu kita untuk membuka hati kita lagi.

Nggak gampang memang untuk tetap tenang dan sabar menghadapi omongan orang. Apalagi jika mereka asal ceplos tanpa coba lebih peka atau meminta konfirmasi dari kita terlebih dulu.

“I don't understand dating... and the other things that people do... all I know is that you ought to find the one you recognize. The one who gives you four arms, four legs, four eyes, and has the other half of your heart. There's only one of those, so what are all the other things for? Like dating?”

― C. JoyBell C.

Tetaplah tersenyum. Kamu berhak menentukan jalan hidupmu sendiri, termasuk urusan pasangan hidup. Mungkin saat ini kamu dibilang terlalu pemilih atau standar yang kamu tetapkan untuk seorang pendamping hidup terlalu tinggi, tapi percayalah kamu akan menemukan orang yang paling tepat. Akan ada waktu itu. Akan ada momen sempurna untukmu.

Lebih Baik Aku Sendiri daripada Menjalani Hubungan dengan Orang yang Salah

Meski saat ini masih sendiri, bukan berarti kamu tak bisa bahagia kan? Kamu tetap bisa menemukan kebahagiaanmu sendiri. Daripada menjalani hubungan dengan orang yang salah, lebih baik kamu menikmati hidupmu saat ini. Melakukan yang terbaik untuk kebaikan dirimu sendiri dan orang-orang yang kini berada di dekatmu.

Aku Memang Pemilih, Tapi Itu Juga Demi Kebaikanku dan Pasangan Hidupku Nanti

Kalau kamu memang serius nantinya ingin menghabiskan sisa hidupmu dengan orang yang paling tepat, tak apa jika saat ini kamu dianggap pemilih. Toh, pada akhirnya yang menjalani hidup ini adalah dirimu sendiri. Daripada kamu hanya bermain-main dengan perasaan dan menjalin hubungan yang putus nyambung, lebih baik kamu meningkatkan kualitas dirimu. Hingga nanti di saat yang sudah ditakdirkan, kamu benar-benar siap mengarungi hidup dengan orang yang kamu pilih dan telah memilihmu.

Saat Ini Aku Ingin Menikmati Hidupku dan Membahagiakan Orang Terdekatku Dulu

Kamu punya rencana menikah di usia berapa, Ladies? Punya rencana dan tujuan itu penting. Dan saat ini kamu masih belum berencana untuk menjalin hubungan yang serius, jadi ya sudah enjoy the moment. Biar orang menganggapmu terlalu pemilih atau egois soal pasangan hidup, karena fokusmu saat ini hanya ingin tetap merasa bahagia dan membahagiakan orang-orang terdekatmu terlebih dahulu seperti orang tua, keluarga, dan sahabat-sahabat tersayangmu.

Persoalan pasangan hidup memang hal yang bersifat personal. Tiap orang punya persoalan hidupnya masing-masing. Kalau kamu masih saja sering dianggap terlalu pemilih soal pasangan hidup, biarkan saja. Kamu pasti sudah tahu apa yang terbaik buat dirimu sendiri kan?

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading