Sukses

Lifestyle

Facebook Segera Miliki Tombol Dislike: Timeline Akan Semakin Berwarna Atau Semakin Drama?

Facebook, salah satu media sosial yang sangat tren beberapa tahun yang lalu. Meski media sosial baru semakin banyak bermunculan dan berusaha menggeser ketenaran Facebook, namun media sosial yang satu ini masih menjadi media sosial yang banyak sekali dipakai orang. 

Facebook yang Anda kenal selama ini hanya memiliki tombol "like", bukan? Kabar terbaru dari dunia teknologi, Facebook juga akan segera menyajikan tombol "dislike", atau "tidak suka", seperti yang dilansir oleh digitalspy.co.uk. Well, sebenarnya tombol ini bukan benar-benar untuk mengekspresikan dislike atau ketidaksukaan seperti yang mungkin sekarang kamu pikirkan, lho!

Pada tanggal 14 September yang lalu, CEO sekaligus penemu facebook, Mark Zuckerberg mengumumkan kabar gembira tersebut. Namun ia menekankan bahwa tombol dislike tersebut bukan digunakan untuk ekspresi negatif, melainkan untuk menunjukkan empati. "Saya rasa para pengguna sudah menanyakan dan menantikan tombol dislike selama bertahun-tahun. Hari ini adalah hari yang menyenangkan karena hari ini saya mengumumkan bahwa kami sedang mengerjakan hal itu, dan akan segera meresmikannya," kata Mark.

"Apa yang sebenarnya diinginkan pengguna adalah kemampuan atau kebiasaan untuk menunjukkan empati. Karena, tidak semua momen adalah momen bahagia. Memang, banyak orang yang meminta tombol dislike, agar mereka bisa berekspresi saat tidak menyukai sesuatu. Tapi saya rasa itu bukan hal yang baik," tambahnya.

Mungkin bisa dibilang tombol ini menjadi semacam "frown" pada media sosial Path ya, yang digunakan untuk menunjukkan kesedihan atas sesuatu yang diunggah teman kamu. Jadi, kelak jika unggahan teman kamu di Facebook membuat kamu sedih, kamu bisa menunjukkan empati melalui tombol dislike, Ladies. Kira-kira tombol ini hanya sekedar menjadi sarana berekspresi, atau malah semakin menciptakan banyak drama di Facebook ya?

(vem/reg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading