Sukses

Lifestyle

10 Hal Menarik Tentang Teh Selain Antioksidan, Dijamin Bikin Jatuh Hati

Orang-orang, terutama wanita yang tidak suka kopi, biasanya menyukai teh. Penderita maag juga biasanya lebih suka minum teh, karena teh tidak berbahaya bagi kesehatan mereka. Bukan hanya teh hitam, teh hijau atau teh putih bisa menjadi pilihan juga, Ladies. Teh hijau seringkali menjadi pilihan sehat, karena mengandung antioksidan, serta mampu mempercepat metabolisme. Selain hal-hal yang saya sebutkan di atas, ternyata masih banyak sekali fakta menarik tentang teh, yang mungkin selama ini kita belum tahu. Apa saja ya? Berikut ini delish.com menjabarkannya untuk Anda.

    Tidak Semua Teh Dibuat dengan Cara Sama

    Sebagian besar jenis teh dibuat dari tanaman Camellia sinensis, dan secara alami mengandung kafein. Sedangkan teh herbal dibuat dari tanaman herbal kering, buah dan bunga seperti chamomile atau echinacea. Sedangkan teh merah dibuat dari tanaman yang hanya ada di Afrika Selatan. Semua teh itu berada dalam kategori yang berbeda.

    Temperatur Air Untuk Menyeduh Tergantung Jenis Teh

    Teh hijau dan putih diseduh dengan air bersuhu 65 derajat celcius, sedangkan teh hitam diseduh dengan air bersuhu 100 derajat celcius.

    Lama Waktu Menyeduh Juga Tergantung Jenis Teh

    Teh hijau dan teh oolong hanya membutuhkan 1 hingga 3 menit untuk diseduh. Sedangkan teh herbal membutuhkan sekitar 6 menit.

    Seduh Teh dengan Air Dingin Untuk Mengurangi rasa Pahit

    Tidak tahan dengan rasa pahit yang dihasilkan teh? Anda bisa menyeduh teh menggunakan air dingin. Seduhan dengan air dingin akan memperlambat proses, sehingga dapat mengurangi rasa pahit yang timbul karena proses seduh yang terlalu lama. Cara ini bisa dipakai untuk menyeduh teh tradisional, seperti teh herbal atau teh oolong.

    Teh Seduh Lebih Sehat Dibanding Teh Kemasan

    Teh kemasan tidak mengandung senyawa anti kanker, antioksidan sebanyak yang dikandung dalam teh yang diseduh sendiri di rumah. Pabrik teh kemasan seringkali mengurangi kadar senyawa polyphonous yang bernutrisi untuk mengurangi rasa pahit.

    Menambahkan Susu Bisa Mencegah Gigi Berubah Warna

    Konsumsi teh seringkali meninggalkan noda pada gigi, dan hal ini sama sekali tidak menyenangkan. Untuk mencegah hal itu, Anda bisa menambahkan susu ke dalamnya.

    Simpan dalam Kemasan Kedap udara

    Cara terbaik untuk menyimpan teh adalah dalam kemasan kedap udara, serta di tempat yang sejuk, kering, tidak terkena cahaya, panas, dan lembab secara langsung.

    Beberapa Makanan Terasa Jauh Lebih Enak Jika Ditambahkan Teh

    Seperti yang Anda tahu, kini banyak sekali jajanan yang menggunakan rasa teh hijau sebagai rasa andalan. Tidak hanya makanan manis, teh hijau juga cocok digunakan untuk mengolah ayam. Sedangkan teh hitam lebih cocok digunakan untuk mengolah cokelat, dan daging merah.

    Kantong Teh Bekas Punya Banyak Manfaat

    Salah satunya adalah untuk membersihkan noda membandel pada peralatan masak. Caranya, rendam peralatan masak dengan air hangat, dan masukkan pula kantong teh bekas ke dalamnya. Diamkan, lalu gosok hingga bersih.

    Teh Hijau Ampuh Melawan Kanker

    Teh hijau dapat membantu memerangi sel-sel kanker tertentu. Dan lagi, konsumsi teh hijau tidak memberikan efek samping seperti yang didapatkan dari kemoterapi.

Menarik, ya? Satu lagi, teh ternyata merupakan minuman paling terkenal di dunia, nomor dua setelah air mineral lho!

(vem/reg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading