Sukses

Lifestyle

Mencintai Bisa Membuatmu Terluka, Ini 4 Alasannya

Yakin kamu mau memulai hubungan yang baru? Apakah kamu bisa menjamin hubungan baru yang akan kamu bangun bisa bertahan lama meski hatimu masih terluka? Saat kamu masih belum bisa move on, apa iya kamu bisa memastikan hubunganmu yang baru bisa berjalan dengan baik?

“The heart was made to be broken.”
― Oscar Wilde

Ladies, mencintai juga bisa bikin kamu sakit hati. Tentu saja hal ini datang bukan tanpa alasan. Ada beberapa hal yang bisa membuatmu merasa sakit hati karena perasaan cinta. Ini empat diantaranya.

    Kamu Merasa Takut Berlebihan

    Mencintai bisa memberi rasa takut. Rasa takut kehilangan, ditinggalkan, atau dikhianati. Tapi kalau rasa takut itu berlebihan, mencintai malah bisa membuatmu sakit hati. Kamu malah terjebak dan terperangkap dalam perasaan yang dihantui banyak hal.

    Kamu Selalu Saja Dikecewakan

    Kamu mencintainya dengan sepenuh hati. Tapi dia tak benar-benar tulus mencintaimu. Akibatnya kamu malah merasa kecewa. Kamu merasa ditinggalkan dan diabaikan. Rasa cintamu kepadanya tak dibalas sesuai harapanmu. Ah, perasaan seperti ini memang meninggalkan luka, ya Ladies.

    Kamu Masih Belum Bisa Move On dari Masa Lalu

    Hayo, masih terus kepikiran si dia yang dulu jadi bagian hidupmu? Masih terus terbayang sosok lain yang pernah mencintaimu? Padahal saat ini kamu sudah memberikan hati yang baru pada orang yang baru. Perasaan seperti ini seolah membuatmu tertahan dan tertarik ke belakang. Kamu tak bisa bebas maju dan melangkah ke depan untuk hidup yang lebih baik.

    Kamu Selalu Berharap Mendapat Balasan

    Cinta yang tulus dan sejati tak akan mengharapkan balasan atau imbalan. Hanya saja, terkadang saat kita mencintai seseorang, kita berharap mendapat balasan, Kita ingin agar dia juga bisa memberi hal yang sama atau lebih pada kita. Dan perasaan ini bisa membuatmu tersiksa sendiri, Ladies. Berharap sih boleh-boleh saja, tapi kalau berharapnya kelewatan atau berlebihan, kamu malah akan melukai dirimu sendiri.

“Never allow someone to be your priority while allowing yourself to be their option.”
― Mark Twain

Mencintai itu butuh keberanian dan perjuangan. Jangan sampai perasaan cinta itu berubah jadi sesuatu yang menyiksa hidupmu. Mencintai, dengan sejumlah alasan, bisa membuat kita sakit hati. Tapi jangan sampai kita takut untuk menghadirkan perasaan cinta pada diri kita dan orang-orang di sekitar kita, ya Ladies.



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading