Sukses

Lifestyle

5 Hal yang Harus Anda Lakukan Setelah Bertunangan

Hari bahagia yang sudah ditunggu akhirnya datang juga. Anda telah dilamar oleh kekasih yang Anda cintai. Selanjutnya tentu Anda harus mulai merencanakan pernikahan. Tapi apa yang harus dilakukan terlebih dahulu? Simak beberapa langkah mudah berikut ini. 

    Nikmati Pertunangan

    Begitu selesai bertunangan, jangan langsung terburu-buru pada semua persiapan pernikahan. Nikmati proses hubungan Anda sebelum hari besar tiba. Perbanyak kencan dan obrolan romantis yang akan semakin mendekatkan hubungan Anda dengan pasangan.

    Mulai Merencanakan Pernikahan

    Temukan wedding planner yang dapat membantu rencana pernikahan Anda berlangsung lebih mudah dan lancar. Jasa wedding planner yang baik akan memberi masukan terbaik untuk menemukan vendor-vendor yang sesuai, apalagi bagi Anda yang masih kebingungan untuk menemukan vendor yang pas untuk konsep yang telah ditentukan.

    Atur Prioritas

    Tentukan apa yang menjadi hal terpenting dalam rencana pernikahan Anda. Tentunya, ajak pasangan Anda untuk berdiskusi karena pernikahan ini tentunya menyangkut Anda berdua. Setelah memiliki skala prioritas, tak ada salahnya meminta tanggapan dari keluarga karena mereka juga tentunya akan terlibat dalam pernikahan Anda.

    Susun Budget

    Saat menyusun budget, berpikirlah secara realistis. Beberapa orang banyak yang terkejut dengan hasil akhir penghitungan kebutuhan anggaran pernikahan, alokasikan setiap sumber dana untuk berbagai kebutuhan. Misalnya uang Anda untuk menangani semua keperluan busana pernikahan, orang tua untuk membayar gedung pernikahan, dan bicarakan juga pembagian biaya pesta dengan keluarga pasangan Anda.

    Buat Daftar Tamu

    Membuat daftar tamu akan menentukan lokasi yang tepat untuk jumlah tamu Anda. Jangan sungkan untuk menyesuaikan dengan budget dan jumlah tamu yang hadir. Berbagai biaya seperti katering, tanda terima kasih, hingga undangan pernikahan sangat tergantung dengan jumlah tamu yang hadir.

Selamat menyiapkan hari istimewa Anda.

(vem/bridestory/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading