Sukses

Lifestyle

3 Tips Menghadapi Kegagalan Dalam Karir

Dalam meniti karir, kegagalan bisa saja terjadi. Namun, tidak lantas membuatmu menyerah, bukan? Sebagai wanita yang berani menerima tantangan, mandiri dan berkarakter, berikut ini adalah 3 tips untuk bisa survive menghadapi kegagalan.

Mengevaluasi Diri

Kehilangan pekerjaan secara tiba-tiba membuatmu berada di posisi sulit. Bahkan kamu lebih memilih untuk mengurung diri di kamar dan tidak mau berhubungan dengan siapa pun. Berhentilah untuk menyesal dan merasa gagal, kemudian mulailah untuk memperbaiki diri.  Luangkan waktu untuk sendiri dan mulailah untuk mengevaluasi diri. Belajarlah dari kesalahan dan jadilah pribadi baru yang penuh semangat untuk menghadapi hari esok.

Bersiap Menjadi Pribadi yang Baru

Kesalahan dan kegagalanmu telah berlalu, kini saatnya untuk menjadi pribadi yang baru seutuhnya. Temukan hal-hal positif dalam diri dan bawa dalam setiap langkahmu. Mulailah kembali aktivitasmu dengan penuh percaya diri dan keyakinan yang pasti. Hilangkan rasa takut akan kegagalan yang mungkin masih ada, ganti dengan energi positif untuk menjalani hari yang baru. Sudah siap melangkah, Ladies?

Buat Rencana ke Depan

Life must go on, right? Buat kegagalan yang kamu alami menjadi pelajaran berharga dalam hidup. Lalu, bersiaplah dengan rencana masa depan yang harus diraih. Jika mendapatkan pekerjaan impian adalah planning jangka pendek yang dimiliki. Pastikan untuk mempersiapkan segalanya dengan baik. Mulailah dengan lebih meningkatkan kualitas diri untuk impress pimpinan di perusahaan baru, menyiapkan portfolio yang memukau dan tentunya mampu memberikan kontribusi yang besar pada perusahaan. Buatlah rencana, tentukan target dan lakukan yang terbaik untuk mendapatkannya.

Keberhasilanmu dalam menghadapi kegagalan sangatlah inspirastif, Ladies! Karakter yang berani menghadapi tantangan, kuat dan mandiri yang kamu miliki akan jauh lebih baik jika disebarkan ke wanita Indonesia lainnya. Yuk ikutan Pixy Young Inspiring Awards dan menangkan Education trip ke Singapura bersama Pixy Indonesia. Tidak hanya mendapatkan pengalaman berharga di Singapura, kamu juga berkesempatan untuk mengikuti Roadshow di 5 kota besar Indonesia, karantina dan beauty event yang super keren! Yuk, segera mendaftarkan dirimu di sini!

(vem/ayu)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading