Sukses

Lifestyle

Hidup Mandiri Dari Usaha Sendiri, Why Not?

Siapa bilang wanita tidak bisa hidup mandiri dari usaha sendiri? Bahkan, wanita dinilai punya kapabilitas tinggi untuk membangun sebuah usaha, lho! Berikut ini adalah beberapa jenis usaha yang bisa mengantarmu menuju sukses, Ladies!

Usaha Fashion

Passion dalam bidang fashion yang kamu miliki, bisa menjadi gerbang menuju kesuksesan, lho! Desain busana wanita dengan fashion statement yang tidak dimiliki oleh brand lainnya. Carilah inspirasi dari para desainer ternama dan sesuaikan dengan karakter dan ciri khas wanita Indonesia. Ciri khas fashion yang kamu ciptakan inilah yang akan membuat usahamu berbeda dengan yang lainnya. Pasarkan hasil karyamu ini melalui sosial media dan membuka mini boutique sebagai langkah awal memulai usaha.

Usaha Kuliner

Keanekaragaman  dan keunikan kuliner Indonesia memang sangat menarik untuk dieksplorasi. Tidak ada salahnya jika kamu mencoba bisnis kuliner. Ciptakan cita rasa masakan berbeda dengan menyajikan masakan yang unik dan lezat. Manfaatkan kehalianmu untuk memadukan masakan Western dan Indonesia dengan sentuhan tradisional di dalamnya.

Bisnis Kerajinan Tangan

Jika kamu suka membuat kerajinan tangan yang unik dan manis, manfaatkan saja hobi ini untuk peluang bisnis yang menjanjikan. Membuat pop-up untuk acara wedding, tote bag lukis, hingga aksesoris dari rajutan bisa menjadi pilihan cantik untuk usahamu. Perkenalkan juga budaya Indonesia melalui produk buatanmu, misalnya boneka yang mengenakan baju adat, produk bertemakan wayang dan masih banyak yang lainnya. Ide kreatif yang kamu ciptakan ini tidak hanya menciptakan peluang besar namun juga menginspirasi banyak orang diluar sana.

Karaktermu yang berani menghadapi tantangan, berkarakter dan mandiri ini memang sangat inspiratif. Yuk tebarkan semangat dan karakter yang memesonamu ini dengan ikutan Pixy Young Inspiring Awards. Kamu berkesempatan untuk bisa memenangkan Education Trip ke Singapura, mengikuti roadshow di 5 kota besar, karantina hingga beauty event yang keren sayang untuk dilewatkan.

Yuk segera mendaftarkan dirimu di sini dan jadilah potret kecantikan Asia yang sesungguhnya!

(vem/ayu)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading