Sukses

Lifestyle

6 Hal Aneh Tentang Miss V (Yang Sering Bikin Panik) Tapi Sebenarnya Wajar

Sering merasa ada yang aneh dengan miss V, tapi terlalu risih untuk menanyakannya pada wanita lain, bahkan ibu sekalipun. Benar? Tenang, Ladies, siapa tahu memang hal itu wajar terjadi pada miss V. Bayangkan, di dunia ini separuh penghuninya memiliki miss V. Dan jika setiap wajah diciptakan berbeda, rasanya akan sangat wajar jika setiap miss V memiliki kondisi yang berbeda, bukan? Enam hal yang kamu anggap aneh atau unik tentang miss V berikut ini sebenarnya wajar kok Ladies, seperti kata Seventeen.com.

    Ada Yang Ganjil Pada Bentuknya

    Pernahkah kamu memperhatikan bentuk miss V? Jika belum, coba ambil cermin dan perhatikan. Mungkin akan ada bagian yang tidak seimbang, sedikit berkerut, atau berbagai kondisi lainnya. Apalagi jika kamu bandingkan dengan miss V lain yang pernah kamu lihat. Dan itu semua normal, Ladies, jangan khawatir.

    Ada Banyak (atau Sedikit) Bulu Miss V

    Beberapa wanita akan memiliki bulu miss V yang lebih banyak dibanding wanita lain. Dan tidak ada yang salah dengan itu. Kamu bisa melakukan apa yang kamu suka terhadapnya. Jika lebih suka dicukur, cukurlah. Jika tidak nyaman dengan pisau cukur, dibiarkan pun tak masalah.

    Berkeringat

    Kan ada kelenjar keringat juga di sana, Ladies. Jadi meskipun kamu tidak sedang berolahraga, wajar kok jika miss V berkeringat. Celana dalam dengan bahan katun akan membuat miss V jauh lebih kering dibanding yang terbuat dari bahan sutra atau nylon. Atau kamu juga bisa menjaga miss V tetap kering dengan memakai pantyliner, dengan catatan jangan lupa menggantinya secara teratur ya.

    Bau

    Miss V punya bau alami yang berbeda pada kondisi normal dan pada saat menstruasi. Dan keduanya wajar. Kecuali, jika bau terasa lebih tajam dibanding biasanya, bisa saja ada infeksi dengan miss V, Ladies. Segera konsultasikan dengan dokter ya. Di luar itu, semuanya wajar, dan jangan berusaha menutupi bau alami miss V dengan wewangian atau produk pembersih miss V. Berlebihan menggunakan produk-produk tersebut justru akan membuatnya iritasi lho! Hanya mencucinya dengan air hangat tanpa sabun saat mandi saja sudah cukup kok.

    Ada Sesuatu Yang Dikeluarkan

    Jika kamu suka menemukan sesuatu berwarna bening, agak putih, atau agak kuning menempel pada celana dalam, itu hal yang wajar. Itu biasanya terjadi setelah miss V membersihkan dirinya sendiri. keren ya? Namun jika sesuatu itu berwarna keabuan, kehijauan, dan menggumpal, barulah itu menandakan sesuatu yang serius. Segera konsultasikan dengan dokter, Ladies!

    Ada Benjolan

    Benjolan kecil seringkali ditemui di bibir atau di kulit sekitar miss V. Jika benjolan itu berukuran kecil atau sekedar bulu yang belum tumbuh, tidak masalah, ladies. Namun jangan lupa perhatikan juga, jangan sampai ada benjolan lain tumbuh tanpa sepengetahuan kamu ya.

Sudah lebih tenang kan sekarang? Sama, saya juga merasa lebih tenang. Meski begitu, tetap jaga kebersihan dan jangan lupa perhatikan tanda-tanda yang tidak wajar ya!

(vem/reg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading