Sukses

Lifestyle

6 Aktivitas Ini Hanya Dipahami Oleh Kamu Yang Bekerja Malam Hari

Pada umumnya, bekerja dilakukan selama 8 jam mulai dari pukul 8 hingga pukul 4 sore hari. Tapi, tidak sedikit perusahaan yang memiliki jam kerja pada siang maupun malam hari. Jika bekerja di kantor pada siang hari, kita tentu bisa membayangkan bagaimana rasanya kerja di siang hari karena pada umumnya bekerja memang dilakukan pada siang hari. Tapi, jika kebetulan kamu bekerja pada jam kerja malam, setidaknya ada beberapa aktivitas yang kamu rasakan dimana aktivitas ini hanya dilakukan orang-orang yang kebetulan mendapat jam kerja pada malam hari.

Dikutip dari laman metro.co.uk, beberapa aktivitas tersebut antara lain adalah:

    Ruang Kerja Yang Sepi

    Tidak seperti di siang hari, ruang kerja atau kantor tempat kamu bekerja mungkin akan terasa sepi. Kemungkinan besar, hanya ada beberapa pekerja lain yang kebetulan juga bekerja di malam hari dan jumlahnya tidak sebanyak pekerja yang bekerja di siang hari.

    Mata Lelah Dan Mata Panda

    Sadar atau tidak, para orang yang bekerja pada malam hari dan terjaga sepanjang malam sembari menatap layar komputer akan identik dengan mata lelah dan mata panda. Karena memiliki masalah mata panda, kamu pun akan memiliki krim untuk menyamarkan mata panda.

    Sarapan Dilakukan di Jam Makan Siang

    Ketika kamu masuk kerja pada waktu malam, setelah pulang kerja, kamu pasti akan merasa capek dan ngantuk yang luar biasa. Sesampainya di rumah, mungkin kamu akan langsung cuci muka, minum sedikit air, ganti baju lalu tidur. Saat bangun, jam sudah menunjukkan angka 11 atau bahkan 12 siang. Karena kelelahan dan tidur, aktivitas sarapan di pagi hari akan terlewatkan dan kamu pun akan melakukannya di jam makan siang. Kamu harus ingat Ladies, jika kamu terus-terusan melakukan hal ini, ini tentu sangat tidak baik bagi kesehatan.

    Makan Malam Yang Buruk

    Saat bekerja pada malam hari, kamu akan makan malam dengan makanan yang cukup buruk. Percaya atau tidak, kamu akan lebih memiliki makan malam cepat saji dan yang tak ribet seperti mie instan, sandwich dan lainnya. Kalaupun tidak makanan cepat saji, kamu akan memiliki makan gorengan, nasi goreng, sate atau makanan lain yang tinggi lemak.

    Kecanduan Kopi

    Untuk menjaga daya tahan tubuh dan mencegah rasa kantuk, seseorang yang bekerja di malam hari akan lebih memilih kopi sebagai minumannya. Yap, dengan minum kopi ini, kamu yang bekerja di malam hari berharap bahwa kamu akan sehat dan terjaga sepanjang malam. Kopi pun akan menjadi minuman wajib di malam hari di tempat kerja.

    Marah Dan Emosi Pada Orang Yang Membangunkan Tidurmu di Siang Hari

    Karena merasa sangat lelah setelah semalam bekerja, kamu pasti akan marah dan emosi pada seseorang yang membangunkan tidurmu di siang hari. Hayoo, ngaku, siapa yang pernah merasakan hal ini?


Ladies, itulah beberapa aktivitas yang hanya dirasakan oleh seseorang yang kebetulan mendapat jam kerja pada malam hari di perusahaan atau kantornya bekerja. Selain aktivitas di atas, aktivitas lain yang hanya dirasakan pekerja malam adalah melewatkan mandi pagi, memiliki stok camilan yang banyak di malam hari, musik dan TV menjadi teman setia saat bekerja, sesekali tertidur di meja kerja, secara tidak sadar berat badan pun akan bertambah dan ketika orang lain berangkat kerja atau sekolah, kamu justru pulang dari tempat kerja.




(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading