Sukses

Lifestyle

3 Bahan Alami Ampuh Menghilangkan Bau Amis Pada Ikan Tanpa Ribet Dan Mahal

Ikan merupakan salah satu makanan yang kaya akan nutrisi, vitamin dan dipercaya sangat baik untuk otak serta kecerdasan. Selain itu, ikan juga merupakan salah satu makanan yang memiliki rasa lezat serta menggugah selera. Tapi, bau amis pada ikan sering kali membuat seseorang yang hendak memakannya merasa terganggu. Kali ini kamu nggak perlu khawatir Ladies, bau amis pada ikan sebenarnya bisa kog dihilangkan. Ya, walau tak sepenuhnya bisa hilang, bau amis ini setidaknya bisa sedikit berkurang.

Dikutip dari laman howremovethat.com, untuk menghilangkan bau amis pada ikan, kamu bisa memanfaatkan 3 bahan alami ini.

    Jahe

    Sudah sejak lama jahe dikenal sebagai bahan alami yang bisa menghilangkan bau amis pada ikan. Mengingat bau jahe yang segar dan wangi, tak heran jika jahe sangat dipercaya bisa mengatasi bau amis pada ikan. Cara menghilangkan bau amis dengan jahe sendiri sangat mudah. Masukkan jahe ke dalam bumbu masakan ikan. Baik untuk ikan yang dimasak kuah, bakar atau digoreng.

    Air Lemon

    Bahan alami selanjutnya adalah air lemon. Yap air lemon yang wangi bisa membuat bau amis pada ikan berkurang. Cara memanfaatkan air lemon ini sendiri sangatlah mudah. Peras 1 buah lemon dan ambil airnya. Jika sudah, gunakan air lemon untuk merendam ikan atau sekedar dituang ke ikan. Diamkan beberapa saat lalu olah ikan seperti yang kamu inginkan.

    Daun Dan Kulit Jeruk

    Bahan alami yang tak kalah ampuh, murah dan mudah untuk mengatasi bau amis pada ikan adalah daun dan kulit jeruk. Aroma kulit jeruk yang khas membuat bau amis pada ikan perlahan hilang. Cara memanfaatkannya sendiri sangatlah mudah. Rebus daun atau kulit jeruk dengan air hingga mendidih. Jika air rebusan sudah dingin, gunakan air ini untuk mencuci ikan. Dengan cara ini, bau amis pada ikan pun akan hilang atau berkurang. Saat memasak ikan, kamu juga perlu memasukkan 1 atau 2 lembar daun jeruk ke dalam masakan. Selamat mencoba ya.


Ladies, itulah beberapa bahan alami yang bisa menghilangkan bau amis pada ikan. Selain sangat murah, bahan-bahan ini juga sangat mudah didapat. Bagaimana, tertarik untuk mencoba bahan alami ini untuk menghilangkan bau amis? Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat mencoba ya. :)





(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading