Sukses

Lifestyle

Resep Marshmallow 3 Bahan Super Gampang

Jika biasanya kamu beli marshmallow di toko kue atau makanan manis, kini kamu gak perlu beli di toko lagi karena membuat marshmallow sebenarnya sangat mudah, Ladies. Kamu tidak butuh bahan banyak, coba deh resep berikut ini.

Waktu yang dibutuhkan: 15 menit

Bahan-bahan dan alat yang dibutuhkan:

  • Mixer
  • 250 ml air
  • 20 gr gelatin bubuk (sekitar 2 sachets)
  • 1 sdt vanila bubuk
  • 400 gr gula pasir

Bahan pelapis:

  • 100 gr icing sugar
  • 100 gr tepung maizena

copyright by larecetadelafelicidad.com

Cara membuat:

  1. Lapisi loyang dengan mentega, sisihkan.
  2. Campurkan setengah porsi air dingin dengan gelatin, biarkan hingga mengental atau lembut (kurang lebih selama 5 menit)
  3. Campurkan separuh porsi air lainnya dengan gula pasir. Hangatkan dia atas api sedang hingga gula larut. Masak hingga mendidih, matikan api.
  4. Masukkan campuran gelatin ke dalam air gula. Aduk-aduk dan didihkan lagi sambil tetap diaduk-aduk. Setelah tercampur dengan baik, matikan api.
  5. Tambahkan vanila bubuk dan aduk rata. Tuang ke mangkuk tahan panas, dan baikan hingga hangat. Tunggu hingga terlihat seperti putih telur, mungkin sekitar 1 jam)
  6. Setelah itu aduk dengan mixer selama kurang lebih 10 menit dengan kecepatan tinggi
  7. Tuang ke loyang. Ratakan dengan spatula atau sendok.
  8. Taburkan gula putih dan tepung maizena di atas adonan, biarkan hingga memadat, kurang lebih selama 4 jam atau hingga semalam.

Setelah dibiarkan selama semalam, cek apakah sudah memadat. Jika sudah, potong-potong kecil sesuai selera dengan pisau atau cetakan kue. Taburi pisau dengan gula putih dan tepung maizena sebelum memotong untuk menghindari marshmallow menempel di pisau.

Gulung-gulung marshmallow di tepung setelah dipotong-potong agar tidak menempel satu sama lain. Simpan di toples, marshmallow bisa tahan kurang lebih selama satu minggu. Siap dinikmati bersama buah hati.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading