Sukses

Lifestyle

Saat Ditanya 'Kok Masih Jomblo Aja Sih', Respon dengan 5 Jawaban Manis Ini

Adakalanya orang terlalu ikut campur dalam urusan pribadi kita. Banyak orang yang selalu saja merecoki kita dengan berbagai pertanyaan. Bahkan mereka jadi sok-sok mengatur hidup kita. Salah satunya adalah dengan selalu menanyakan status kita, "Kok masih jomblo aja sih? Kapan nikah? Tuh, temen-temen kamu yang lain udah pada nikah, kamu kapan?"

Sekali dua kali ditanya begitu sih nggak masalah. Tapi kalau terus-terusan ditanya hal yang sama bakal bikin bete banget pastinya. Kadang emosi kita bisa terpancing karenanya. Biar kamu nggak gampang marah dan si penanya juga berhenti menanyakan hal yang sama, coba pilih jawaban yang tepat. Contohnya? Ada lima jawaban yang bisa kamu berikan ketika ditanya "Kok masih jomblo aja sih?" dengan tetap membuatmu terlihat anggun dan si penanya bisa berhenti mencampuri urusan statusmu.

(vem/nda)

'Karena aku sedang mempersiapkan diri untuk jodoh terbaikku.'

"Kenapa masih jomblo?"
"Karena aku sedang mempersiapkan diri untuk jodoh terbaikku. Daripada aku menjalin hubungan yang nggak jelas dan dengan orang yang salah, lebih baik aku menyendiri saja dulu. Toh banyak hal yang penting yang bisa kulakukan saat sendiri."

Jelaskan kalau kamu nggak mau buang-buang waktumu. Karena kamu masih punya banyak hal untuk dikerjakan. Kamu juga bisa tetap bahagia kok dengan masih sendiri. Nanti kalau sudah saatnya, ketika jodohmu datang, kamu sudah benar-benar siap menyambutnya.

'Karena aku memilih untuk bahagia saat ini.'

"Kok masih jomblo? Apa nggak sedih temen-temenmu yang lain udah pada nikah?"
"Aku nggak sedih kok. Justru saat ini aku memilih untuk bahagia. Aku bahagia dengan apa yang kukerjakan dan kulakukan saat ini. Toh, aku juga nggak kesepian. Aku masih punya keluarga, sahabat, teman, dan orang-orang yang selalu membuatku bahagia."

Tak selamanya jomblo itu bikin sengsara. Justru kadang karena jomblo, kita jadi punya lebih banyak waktu untuk fokus mengejar impian dan cita-cita kita. Ya nggak?

'Karena ada hal yang lebih penting untuk kuperjuangkan.'

"Hei, jangan sibuk mulu. Buruan cari jodoh."
"Ada hal yang lebih penting yang harus kuperjuangkan saat ini. Jadi biarkan aku fokus dengan yang kulakukan saat ini. Nanti cinta akan datang pada saat yang tepat."

Orang lain biasanya hanya melihat kita dari sisi luar kita. Mereka tak tahu apa yang kita perjuangkan dan lakukan saat ini. Alih-alih marah atau jengkel dengan pertanyaan mereka, cobalah untuk memberi jawaban yang membuatmu terlihat lebih anggun (meski mereka mungkin akan menganggapmu "sok").

'Kamu sendiri kenapa memilih jalan hidupmu yang sekarang?'

Kalau sudah capek memberi jawaban. Coba tanya balik kepada si penanya. Tanya dia kenapa memilih jalan hidupnya yang sekarang. Tanya kenapa dia memilih menikah muda misalnya. Atau tanya kenapa dia selalu repot-repot menanyakan statusmu.

Ditanya, "Kok masih jomblo sih?" memang sering bikin risih sendiri. Apalagi kalau yang tanya orangnya itu-itu saja. Kadang kita juga perlu tegas pada mereka tanpa menyakiti hatinya. Urusan jodoh, tiap orang punya jalan dan takdirnya sendiri-sendiri, setuju, Ladies?

'Semua akan indah pada waktunya.'

"Kok masih jomblo sih? Nggak takut jadi perawan tua?"
"Semua akan indah pada waktunya kok. Mau buru-buru cari pasangan sekarang tapi hati belum siap juga ujung-ujungnya malah bikin sakit hati. Jadi, ya sudah yakin saja semua sudah diatur dan indah pada saatnya."

Jawaban ini agak klise. Tapi jawaban ini justru akan membuatmu lebih dewasa. Kamu tahu apa yang kamu jalani dalam hidup dan optimis segala sesuatunya pasti akan baik-baik saja.

[pos_1]

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading