Sukses

Lifestyle

Pilih Hubungan Tanpa Status Atau Tanpa Komunikasi? #TANYASETIPE

Aku dan pacar lama tidak komunikasi, sekarang aku jatuh cinta dengan yang lain? aku harus memilih siapa?

-oOo-

Hai Vemale saya A di Medan.

Saya bingung dengan perasaan saya. Saya memiliki pacar tetapi hubungan kami menggantung, sudah 2 bulan kami tidak saling menghubungi. Kalau ditanya mengenai perasaan saya ke dia, saya masih menyayangi dia seperti pertama jadian. Terkadang saya menghubungi dia duluan, terkadang dijawabnya seperti biasa tapi lebih sering tidak dijawab.

Selama dua bulan digantung, dia hanya sekali menjumpai saya di tempat saya bekerja, itu pun hanya sebentar dan dia menolak untuk mengantar saya pulang, dengan alasan sudah ditunggu oleh temannya.

Namun sekarang, hati saya mulai tertarik dengan keponakan atasan saya, sebut saja namanya HB. Dia lebih perhatian pada saya, walaupun dengan cara dia yang sedikit cuek. Kalau ada waktu luang kami sering menghabiskan waktu bersama, bahkan kami sering photo berdua seperti layaknya orang sedang pacaran.

Saat saya ingin mencoba membuka hati untuk pria lain, saya selalu teringat bahwa saya masih memiliki pacar, walau saya tidak tahu dia masih menganggap saya pacarnya atau bukan.

Menurut Vemale saya harus bagaimana? Menunggu dia yang menggantungkan saya begitu saja atau membuka hati saya untuk pria lain?

(vem/setipe/apl)

Solusi Setipe

Hai, A! Mengingat kondisi hubunganmu yang sedang kurang harmonis dengan pasangan, ketika ada orang lain yang memberikan perhatian yang lebih pasti seperti angin segar bagi kamu, ya? Wajar kok soalnya kamu pasti merasa saat ini tidak mendapatkan dukungan emosional dari. Padahal, salah satu ciri hubungan yang sehat adalah yang bisa memenuhi kebutuhan emosional dari pasangan. Dampaknya, orang ketiga bisa masuk karena banyaknya celah. Jadinya? Bingung sendiri kan? Setipe.com dan Vemale akan berusaha membantu kamu keluar dari kebingungan ini ya.

[bullet]

[title]Ada udang di balik batu, ada alasan di balik tindakan[/title]

[content]Tentunya, hubungan kamu tidak dari awal gantung begini, kan? Perubahan sikap dari pasangan sudah pasti didasari oleh sesuatu yang mungkin kamu tidak tahu. Kemungkinan penyebabnya bisa banyak. Entah itu rasa jenuh, sibuk, atau karena kalian yang sudah semakin dewasa. Tapi perlu diingat, sebuah masalah tidak akan benar-benar bisa selesai kalau kamu tidak tahu apa yang menjadi penyebabnya.[/content]

[title]Malu bertanya sesat di jalan.[/title]

[content]Kalau kamu penasaran dan tidak ingin terus digantung seperti ini, tanya dong. Jangan ragu, kamu juga berhak atas kepastian. Kalau ternyata dia yang tidak bisa mengambil keputusan, kamu bisa lho jadi pihak yang mengambil keputusan. Hubungan dijalani oleh dua orang di dalamnya, bukan hanya satu. Keduanya sama-sama berhak untuk bahagia. Yang penting, segala sesuatunya dibicarakan agar tidak terjadi kesalahpahaman. Apapun keputusannya, alangkah baiknya jika hubungan yang dimulai dengan baik dijalani dan diakhiri dengan baik pula.[/content]

[/bullet]

Kedua hal itu baik untuk kamu lakukan agar statusmu juga jelas. Jadi untuk kedepannya tidak harus menyakiti siapa-siapa. Mau kamu memilih untuk setia dan bertahan ataupun memilih jalan lainnya, itu hak kamu. Kalau mau memulai hubungan yang baru, yang lama tentu harus dihapus dulu. Jangan lupa beri waktu bagi hati kamu sendiri untuk beristirahat. Santai saja karena jodoh pasti bertemu.

-oOo-

Buat Anda yang ingin curhat tentang cinta, tim psikolog dari Setipe.com siap membantu. Boleh banget kirim curhatan Anda ke redaksivemale@kapanlagi.net dengan subjek email CURHAT VEMALE. Sertakan nama, usia dan kota tempat tinggal. Yuk curhat.. gratis dong..

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading