Sukses

Lifestyle

Merencanakan Pernikahan Dalam 3 Bulan? Mengapa Tidak!

Banyak alasan yang menjadikan resepsi pernikahan idealnya dipersiapkan dalam jangka waktu yang panjang, dari mulai satu tahun hingga lebih. Tidak hanya lokasi yang biasanya sudah ramai dipesan oleh calon pengantin lain yang tentunya tiada habisnya, hingga berbagai keperluan kecil yang ingin dipersiapkan dari jauh-jauh hari dan khawatir akan terlewatkan. Walaupun demikian, tidak ada yang bilang bahwa pernikahan yang dipersiapkan dalam waktu relatif singkat tak dapat terlaksana. Bahkan dalam waktu 3 bulan sekalipun, Anda bisa mendapatkan pesta pernikahan impian Anda!

    Jangan Takut Bertanya

    Untuk yang memiliki sifat perfeksionis, persiapan pernikahan 3 bulan mungkin jadi tantangan yang mengerikan. Tapi coba tenangkan diri Anda, dan mulailah bertanya pada sekitar tentang proses yang Anda lewati. Minta bantuan juga pada sahabat dan keluarga, jangan ingin menangani semuanya sendirian, karena pasti ada hal yang tak bisa Anda lakukan.

    Paket Pernikahan

    Pertimbangan paket resepsi pernikahan dari wedding organizer yang menyediakan jasa lengkap. Biasanya ada banyak pilihan yang dapat dijadikan alternatif, karenanya ini menjadi cara yang paling ampuh untuk memotong waktu. Sehingga, tanpa perlu repot Anda bisa mengawasi jalannya persiapan pernikahan dari mulai yang terkecil seperti souvenir hingga yang membutuhkan perhatian lebih seperti katering atau dekorasi pernikahan.

    Patuh pada Rencana

    Buat skala prioritas pada hal-hal yang harus dilakukan dan laksanakan segalanya sesuai dengan jadwal. Jangan lupa juga bahwa rencana yang Anda buat harus sesuai dengan budget. Hindari perubahan keputusan hanya karena selera, misalnya awalnya Anda berpikir untuk menggunakan bunga anggrek sebagai dekorasi lalu tiba-tiba Anda ingin menggantinya dengan lily karena terasa lebih baik. Hal-hal demikian akan memperlambat proses persiapan.

    Hindari DIY

    Proyek DIY memang menyenangkan untuk dilakukan dan memotong banyak biaya. Namun bagaimanapun proses DIY biasanya memakan lebih banyak waktu dan tenaga karenanya lebih baik dihindari. Jika benar-benar ada yang ingin Anda buat dengan tangan sendiri, sebaiknya tak lebih dari 2 pekerjaan dan minta bantuan pada keluarga dan sahabat Anda.

    Hari Biasa

    Kesulitan untuk mendapatkan venue yang tersedia di akhir pekan biasanya jadi masalah yang paling utama muncul ketika memutuskan akan melaksanakan pernikahan dalam waktu singkat. Tak ada salahnya jika Anda memilih tanggal yang jatuh di hari biasa. Jumat bisa menjadi pilihan yang baik, karena para tamu mungkin telah menyelesaikan segala urusan pekerjaan dan bersiap untuk akhir pekan.

Menyiapkan hari istimewa dalam waktu yang dekat memang tidak mudah. Memerlukan kesabaran dan tenaga ekstra. Tapi dengan keyakinan yang kuat, tidak ada hal yang tidak mungkin bukan?

(vem/bridestory/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading