Sukses

Lifestyle

Inikah Cinta Sejati? 56 Tahun Sudah Suami Rawat Istri yang Lumpuh

Tak sulit sebenarnya untuk menguji seberapa besar cinta sejati yang dimiliki seseorang pada pasangannya. Cukup dengan melihat bagaimana reaksinya ketika sang pasangan sakit atau tak berdaya, kita sudah bisa mengukur kadar cinta sejatinya.

Du Yuanfa, pria berusia 84 tahun ini bisa dibilang pria yang tahu cara membuktikan cinta sejatinya pada pasangan. Dilansir dari shanghaiist.com,56 tahun sudah ia merawat istri tercintanya Zhou Yuai yang lumpuh. Berawal ketika suatu hari saat Du bekerja di pertambangan batu bara di Tai'an, ia menerima surat dari keluarganya yang mengabarkan kalau sang istri terbaring sakit.

Tanpa menunggu lama, Du langsung kembali ke kampung halaman dan merawat Zhou. Kondisi Zhou sendiri makin memburuk sampai akhirnya jadi lumpuh. Zhou jatuh sakit lima bulan setelah menikah bulan November 1958 lalu.

Foto: copyright shanghaiist.com

"Punggungnya saat itu sangat kaku sulit bergerak dan tangannya juga terlalu kaku sulit untuk memegang apapun. Dia juga harus disuapi dan diantar ke kamar mandi," kata Du.

Du sempat membawa istri tercintanya ke berbagai rumah sakit. Di setiap klinik, dokter memberitahunya kalau istrinya hanya bisa terbaring di tempat tidur dan tak bisa punya anak. Tak bisa membayangkan bagaimana perasaan Du saat itu, ya Ladies.

Banyak teman dan keluarga yang membujuk Du untuk menceraikan istrinya saja. Tapi Du punya pilihannya sendiri. Du memutuskan untuk merawat istrinya. Bahkan ia keluar dari pekerjaannya di Tai'an demi bisa terus berada di samping belahan jiwanya tersebut.

“True love comes from the heart and not from the words.”

― Auliq Ice

Sejumlah dokter menyarankan sejumlah obat herbal untuk menyembuhkan penyakit Zhou. Du sering naik turun bukit untuk mencari tanaman herbal. Sebelum Du memberikan obat herbal racikannya pada sang istri, ia akan mencicipinya terlebih dahulu memastikan kalau obatnya tak beracun.

Foto: copyright shanghaiist.com

Pada musim panas, Du membantu memandikan Zhou agar badannya tak terlalu gerah. Sementara pada musim dingin, Du akan membawa Zhou keluar untuk mendapat sinar matahari dan udara segar. Dan itu ia lakukan selama lebih dari lima dekade.

Foto: copyright shanghaiist.com

Kisah cinta sejati Du pada sang istri menyentuh banyak orang. Penduduk setempat juga sering memberi bantuan mulai dari membelikan obat hingga makanan untuk keluarganya. Pemerintah pun turun tangan, mereka memastikan keluarga Du tak kekurangan makanan ataupun pakaian.

Sungguh besar sekali cinta Du pada istrinya. Ladies, apakah kamu sudah menemukan cinta sejatimu?

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading