Sukses

Lifestyle

8 Trik Sulap Sederhana Pakai Air Yang Tidak Kamu Sadari Bisa Dilakukan Sendiri

Sulap, salah satu trik menghibur yang butuh keterampilan khusus untuk melakukannya. Tidak semua orang bisa melakukan dan butuh latihan berulang kali hingga seseorang bisa menjadi pesulap atau berhasil menyajikan satu atau dua trik sulap yang menakjubkan.

Tapi tahukah kamu jika sebenarnya trik sulap bisa kamu lakukan sendiri tanpa latihan atau ikut kelas kursus sulap lho. Serius, kamu hanya butuh air di rumah. Air yang selama ini kamu minum, kamu buat mandi dan berbagai keperluan lain di rumah. Seperti yang dilakukan oleh tim BuzzFeedYellow lakukan berikut ini yang menunjukkan 8 trik sulap menggunakan air yang bahkan tak butuh usaha keras membuatmu terpana.

1. Ilusi Air
Ketika kamu menampilkan gambar panah ke arah kiri di laptop, coba bawa segelas air di depan layar laptop. Panah akan secara otomatis terbalik ke arah ke kanan.

2. Trik Sabun
Coba taburkan bubuk merica tau bedak di atas semangkuk air, lalu celupkan jarimu ke dalam air tersebut, bubuk di permukaan pasti akan ikut terangkat dan menempel di jari. Tapi coba oles jarimu dengan sabun, lalu celupkan ke air, maka bubuk di permukaan air akan menghindar sejauh mungkin dari jarimu.

3. Trik Jack Daniels
Ambil dua gelas sloki, lalu isi masing-masing dengan air dan Jack Daniels. Tutup pakai kartu di gelas air, kemudian balik dan letakkan di atas gelas sloki Jak Daniels. Buat sedikit jalan antara kedua gelas lalu tunggu hingga 10 menit dan kamu akan kaget melihat air justru ada di bawah.

4. Trik Balon Meletus
Balon yang hanya berisi udara akan meletus jika dipanaskan di atas lilin. Tapi bandingkan dengan balon yang diisi udara dengan sedikit air  di dalamnya, lalu dibiarkan di atas lilin. Lihat apa yang akan terjadi.



5. Trik laser
Isi air di dalam botol, lubangi sedikit di bagian bawahnya. Coba sinari bagian yang dilubangi dengan sinar laser, dan kamu akan terkejut melihat air yang keluar dari botol tersebut saat kamu mencoba memegangnya.

6. Air Glow in the Dark
Coba sinari air dengan lampu UV (yang biasanya dipakai untuk mengecek keaslian uang) beberapa saat. Lalu coba matikan lampu, kamu akan melihat ada yang berbeda dengan botol air yang baru saja disinari tersebut.

7. Anti-Gravitasi
isi botol kaca dengan air hingga penuh, lalu tutup dengan kasa dan ikat erat dengan karet gelang. kemudian balik, meski kain kassa berlubang-lubang, namun air tidak akan jatuh, bahkan ketika kamu menusukkan tusuk gigi ke sela-sela kain kassa, air tidak akan bocor dan tusuk gigi akan ke atas botol melawan gravitasi.
 
8. Air Freezer Magic
Bekukan sebotol air mineral hingga mencapai 32 derajat Fahrenheit (0 derajat Celcius). Kemudian pukulkan ke meja. Kamu akan melihat perubahannya. Begitu juga jika kamu menuangkan air es ke atas es. Kamu akan terkejut dibuatnya.

Well, ini semua bisa dijelaskan secara ilmiah kok Ladies. Banyak percobaan di lab science memang sangat menakjubkan dan karena berbagai hal, air akan menunjukkan sesuatu yang mungkin tidak pernah kamu duga sebelumnya. Seperti sulap bukan?

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading