Sukses

Lifestyle

Derita Istri Korban Pemerkosaan, Langsung Diceraikan Suami Melalui SMS

Setelah menjalani hubungan serius dengan pria yang dicintai lalu putus, hal ini rasanya sungguh sangat menyakitkan dan membuat perasaan menjadi sesak. Jika putus saja mampu membuat rasa sakit hati, bagaimana jika telah menikah lalu diceraikan oleh suami? Mmm, tentunya hal ini akan membuat hati terasa lebih sakit, lebih merana dan lebih sesak. Perpisahan selalu akan membuat perasaan sakit, sesak dan kecewa. Apalagi, jika perpisahan tersebut adalah perpisahan antara wanita dan pria yang sebenarnya saling mencintai.

Dikutip dari laman asiantown.net, seorang istri dan ibu muda yang masih berusia 25 tahun asal India baru saja mengalami sakit hati luar biasa, kecewa dan merana karena diceraikan sang suami lewat pesan singkat atau SMS. Ya, diceraikan dan langsung talak 3 kali melalui sebuah pesan singkat SMS. Dan yang lebih menyakitkan lagi, ibu muda ini baru saja menjadi korban pemerkosaan tetangganya.

Istri yang diceraikan suami lewat pesan sms di India | Photo: Copyright asiantown.net

Wanita 25 yang tak disebutkan namanya ini mengungkapkan bagaimana ia diceraikan oleh suami. Ia juga menceritakan bagaimana ia diusir dari rumah mertuanya. Awalnya, wanita ini mengadu ke suami bahwa ia telah diperkosa oleh tetangganya. Mendengar apa yang diadukan oleh sang istri, sang suami yang bekerja sebagai pekerja konstruksi di Dubai pun bereaksi buruk dan langsung menceraikan sang istri melalui SMS.

Di bawah hukum Syariah Islam, memang, seorang pria dikatakan dapat dan telah menceraikan sang istri jika ia telah mengucap talak sebanyak 3 kali. Wanita itu mengatakan,

"Ketika aku membaca pesan tersebut, rasanya aku telah mati. Aku tak percaya apa yang telah ia katakan dan aku baca. Talak, talak, talak. Itulah pesan yang dikirim kan kepadaku. Ya, hanya tiga kata itu. Aku, aku telah diceraikannya."

"Kami telah membina rumah tangga selama 5 tahun. Ketika aku menceritakan apa yang terjadi padaku. Ia justru menceraikanku. Aku sangat sakit hati. Aku berpikir ia akan tetap berdiri di sampingku. Aku berpikir ia akan tetap berada di sisiku dan membantuku melalui semua hal kejam ini. Ternyata aku salah. Dia mengambil cara termudah dari masalah yang sedang aku alami. Dia menceraikanku melalui pesan singkat. SMS.

Buah hati yang masih berusia 4 tahun | Photo: Copyright asiantown.net

Penderitaan wanita ini rupanya tak hanya sampai di situ saja. Selepas diceraikan oleh sang suami melalui pesan singkat, ia pun diusir dari tempat tinggalnya oleh mertua. Pasangan ini sendiri sebenarnya telah dikaruniai satu orang putra yang kini telah berusia 4 tahun. Dan kini, putra mereka diasuh oleh orang tua suami.

Walau mengucap talak tiga kali sudah bisa menceraikan sang istri, apa yang dilakukan suami ini dinilai kurang tepat dan sangat tidak baik. Seorang juru bicara Komisi Perempuan Kerela, J Prameela Devi mengungkapkan bahwa apa yang dilakukan suami tidak bisa diterima. Jika pun ia ingin berpisah dengan sang istri, ia tetap harus memperlakukan sang istri dengan baik, tetap menjaga martabat istri dan penuh kesopanan. Melihat kasus ini, gimana kalau menurut Ladies?

(vem/mim)
Loading
Artikel Selanjutnya
Alergi WiFi, Gadis Malang Ini Gantung Diri
Artikel Selanjutnya
Habiskan Ratusan Juta Untuk Operasi, June Kini Bahagia Jadi Transgender Wanita