Sukses

Lifestyle

10 Hal Yang Bisa Kamu Pelajari Dari Film-Film Disney

Siapa yang tidak tahu tentang film Disney yang fenomenal? Bak film kartun, animasi hingga berbagai dunia fantasi yang berhubungan dengan Disney begitu menyenangkan sekaligus mengajarkan banyak hal, terutama untuk anak-anak.

Tapi bukan hanya anak-anak saja yang suka, banyak orang dewasa juga suka dengan film-film Disney, dan mungkin kamu akan menemukan beberapa pelajaran tentang kehidupan lewat film-film Disney, seperti yang dikutip dari lifehack.org berikut ini.

    Cinderella

    Tidak semua orang bisa mendapatkan apa yang mereka inginkan, namun kamu masih bisa berusaha untuk menggapai mimpimu selama kamu masih punya keinginan kuat, meski banyak yang rintangan yang menghambat. Dan kamu mungkin tak akan mampu mendapatkannya sendiri, kamu kemungkinan besar perlu bantuan orang lain untuk mencapai apa yang kamu mau.

    Peter Pan

    Tumbuh jadi orang dewasa mungkin menakutkan, karena kamu akan dihadapkan dengan tanggung jawab besar. Tapi jadi dewasa bukan berarti kamu akan kehilangan kebahagiaan bermain-main seperti masa kecil dulu. Kamu tetap bisa berimajinasi, membiarkan pikiranmu bebas melakukan apa saja, sesuai keinginan hati.

    The Lion King

    Masa lalu kelam akan selalu ada mengikutimu. Kamu tak mungkin bisa melupakannya, meski melihat masa lalu membuatmu tersakiti lagi tapi cara terbaik berdamai dengan masa lalu adalah dengan menerimanya, bukan lari darinya. Hadapi dan kamu akan dengan sendirinya membuat memori itu tak menyakitkan lagi. Kamu akan jadi lebih kuat setelahnya.

    Air Bud

    Film tentang anjing dan manusia ini mengajarkan persahabatan dan kesetiaan. Sahabat yang baik yang akan ada di belakangmu untuk mendukung saat kamu ragu menghadapi sesuatu. bahkan Air Bud mengajarkan betapa pentingnya kerja tim yang kompak untuk mencapai keberhasilan.

    Lilo & Stitch

    Setiap orang punya definisi tersendiri ketika mendengar kata "keluarga". Kamu tak harus terhubung darah dengan orang lain untuk bisa merasakan kamu berada dalam keluarga. Justru mungkin kamu menemukan makna keluarga pada orang lain dan apa yang mendasari makna keluarga adalah saat kamu bisa kapan pun berteduh dan merasa nyaman saat badai di luar sana benar-benar kejam.

    Holes

    Satu kesalahan tidak akan membuatmu jadi orang jahat. Akan selalu ada pelajaran berharga yang bisa kamu dapat dari pengalaman-pengalaman buruk yang kamu alami. Diri kamu yang sebenarnya mungkin masih terkubur di dalam diri kamu sendiri, kamu perlu menggali lebih dalam dan berani menunjukkan apa yang kamu bisa lakukan.

    Ice Princess

    Jauh di dalam hatimu, kamu mungkin sudah tahu kamu terlahir untuk menjadi apa. Mimpi yang selama ini kamu idamkan jadi kenyataan. Seiring bertambah dewasa, kamu mungkin akan mengesampingkan mimpimu untuk melakukan hal-hal yang dianggap orang-orang di sekitarmu lebih penting dan berarti. Tapi jangan pernah melepaskan mimpimu, kamu mungkin akan kehilangan kebahagiaan dan makna hidup. Akan selalu ada pengorbanan untuk menggapai apa yang kamu inginkan.

    The Princess and the Frog

    Menggapai apa yang kamu inginkan tak akan pernah mudah, akan selalu ada masalah yang menghalangi. Cara terbaik adalah menghadapinya, bahkan sesulit apa pun, yakinkan dirimu sendiri bahwa kamu bisa melakukannya. Menyerah bukan jawaban yang tepat jika kamu ingin mimpimu terwujud.

    Tangled (Rapunzel)

    Satu-satunya orang yang berhak memutuskan bagaimana hidupmu adalah kamu sendiri. Kamu mungkin akan bertabrakan dengan beberapa hal yang diyakini banyak orang. Tapi jika kamu ingin menantang dirimu sendiri dan mencapai sesuatu, maka keluarlah dari zona nyamanmu. Mimpimu sendiri lebih penting untuk diwujudkan daripada mimpi orang lain untuk dirimu.

    Frozen

    Setiap orang punya kelebihan dan bakat tersendiri. Mungkin kamu bisa melakukan sesuatu yang tidak semua orang bisa lakukan. Tak perlu menyembunyikannya, terima kemampuan yang kamu miliki dan manfaatkan untuk kebaikan. Jadi berbeda dari orang bias itu keren lho.

Masih banyak lagi sekian hal yang bisa kamu pelajari dari berbagai film Disney favorit banyak orang. Itulah mengapa film Disney tak hanya disukai anak-anak.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading