Sukses

Lifestyle

Serunya Berburu Makanan dan Belanja di The Weekend Market Christmas Factory

Salah satu hiburan di akhir pekan yang sedang tren di Jakarta dan sekitarnya ialah mengunjungi event kuliner. Seperti di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) yang kini diadakan Christmas Factory dari tanggal 3-6 Desember 2015. Selama empat hari berturut-turut tersebut, kamu bisa menikmati berbagai hidangan makanan, dessert, minuman maupun fashion item.

Kurang lebih ada 100 tenant yang ada di The Weekend Market Christmas Factory. Antusiasme masyarakat PIK dan sekitarnya terlihat begitu meriah. Mereka ingin mencari dan mencoba sajian makanan dan fashion yang kekinian.

"Responnya cukup baik, yang pertama sangat aware dengan keberadaan lokal brand. Maka kali ini diadakan The Weekend Market Christmas Factory. Dengan memilih produk yang cocok dan berkualitas baik di PIK," ucap Nyla Permata Sari sebagai Markom All Access Jakarta di PIK Jakarta Jumat 4 Desember 2015.

copyright by Vemale.com

Makanan western yang disajikan oleh Juragan Juragan misalnya, sangat digemari karena rasanya yang enak dan dibuat handmade ini mampu membuat pengunjung ketagihan mencicipi. Ada juga sajian spaghetti, macaroni+cheese dan dessert mousse yang lezat ala Vita dan Aline.

"Ini semua resep dan eksperimen sendiri, bahan-bahan import semua karena rasanya beda dan nggak pas aja kalau yang lokal, kayak keju di sini berasa asin banget dan seperti banyak MSG-nya. Harganya pun sangat murah Rp 40.000 dan dessert mousse Rp 35.000," kata Vita sebagai pemilik kepada Vemale di PIK.

Ada juga Sato Dessert yang menjual aneka rasa minuman yang kemasannya sangat unik, yaitu memakai botol plastik berbentuk bohlam lampu. Berawal dari menjual puding, kini brand tersebut melebarkan sayap membuat minuman dengan tujuh varian rasa. "Pas bazar ini baru launching minuman dengan botol plastik bohlam lampu. Yang paling favorit mango yakult dan cokelat nuttela. Harganya hanya Rp 35.000 dan minuman ini tahan empat hari kalau taruh di dalam kulkas," ucap Eva.

copyright by Vemale.com

Selanjutnya, ada Crepe Signature yang menyajikan makanan ringan crepe berukuran besar. Crepes ini memiliki variasi topping yang lebih beragam, bahan-bahannya berupa ayam, sosis, buah dan cokelat.

"Crepe Signature memakai formula khusus dari tepungnya yang bikin lebar dengan ukuran satu loyang. Di situlah keunikannya karena crepe yang lain tidak seperti itu. Total varian 27 item dan harganya dari Rp 17.000 hingga Rp 37.000", terang Gunawan sebagai pemilik frenchise Crepe Signature.

copyright by Vemale.com

Dan bila ingin mencoba ayam goreng dengan varian bumbu, kamu bisa coba Labotori. Disajikan dengan memakai waffle manis kemudian di mix dengan ayam tepung yang digoreng, sajian Labotori memberi pengalaman baru dan patut kamu coba Ladies. Saus tomat dan sambalnya pun memakai alat seperti suntikan.

copyright by Vemale.com

"Ini hasil eksperimen saya dan teman-teman. Pasti belum pernah melihat ada chicken pake cone biasanya kan cone untuk es krim, ini sensasi rasanya di luar manis dari cone dalamnya asin dari chicken. Bumbunya ada empat rasa, bumbu pizza, balado, barbeque dan original. Yang paling favorit bumbu original. Harganya Rp 35.000," jelas Sheila salah satu pemilik Labotori.

So Ladies tunggu apalagi akhir pekan ini datang ke Pantai Indah Kapuk yuk, nikmati aneka hidangan makanan yang kamu suka sekaligus bisa belanja baju dan aksesoris cantik.





(vem/yun/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading