Sukses

Lifestyle

Tips Menggoreng Bawang Merah Agar Renyah dan Tidak Gosong

Salah satu pelengkap yang selalu ada di kuliner-kuliner khas Indonesia adalah bawang merah goreng. Rasa makanan bertambah sedap seketikan dengan taburan sedikit bawang merah goreng di atas masakan ataupun nasi putih.

Namun, tak semua orang bisa membuat bawang merah goreng yang kriuk dan lezat. Kebanyakan mengeluh, tak lama setelah diangkat dari penggorengan, bawang merah goreng terasa alot. Menambah waktu menggoreng justru bikin bawang merah menjadi gosong dan terasa pahit. Jangan khawatir, Ladies, berikut tips menggoreng bawang merah yang tidak gosong dan renyah, dilansir oleh indochinekitchen.com.

Bahan:

1 kg bawang merah
4 cangkir minyak goreng
Sedikit garam
Sedikit tepung tapioka

Cara Membuat:

  1. Kupas dan potong tipis bawang merah. Cuci di bawah air mengalir. Tiriskan dan keringkan dengan cara dijemur di atas permukaan yang rata. Pastikan bawang merah benar-benar kering sempurna agar terasa renyah.
  2. Taburkan garam dan sedikit tepung tapioka di atas bawang merah. Diamkan selama 5 menit.
  3. Panaskan minyak goreng di atas wajan hingga mengeluarkan sedikit asap dari atas permukaannya.
  4. Masukkan sedikit demi sedikit bawang merah ke dalam minyak panas, goreng selama 5-8 menit hingga warnanya berubah menjadi kekuningan.
  5. Untuk mendapatkan bawang merah goreng dengan warna cantik kuning keemasan, angkat dari penggorengan beberapa saat setelah mengambang di permukaan.
  6. Letakkan tissue dapur di atas wadah untuk menyerap minyaknya.
  7. Biarkan dingin. Simpan di dalam wadah kedap udara.

Tips:

Aduk bawang merah setiap 30 detik di penggorengan agar tidak gosong.

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading