Sukses

Lifestyle

Buat Dia Menyukaimu dalam 4 Detik, Trik Ini Ampuh!

Kesan pertama bisa menentukan hubungan selanjutnya. Kalau dari awal kamu sudah bisa memberi kesan yang positif dan membuat seseorang menyukaimu, bukan hal tak mungkin dia akan jatuh hati padamu kelak.

Dilansir dari laman businessinsider.co.id, Nicholas Boothman dalam bukunya "How to Make People Like You in 90 Seconds or Less” menjabarkan sejumlah kunci dan garis besar untuk membuatmu jadi orang yang mudah disukai dalam obrolan pertama. Cara ini tak hanya ampuh untuk menarik lawan jenis tapi juga bisa jadi cara untuk memberi kesan yang baik di tempat kerja atau ketika bertemu klien baru.

Pst... dan tahu nggak, Ladies, trik ini bahkan bisa membuat orang lain menyukaimu dalam waktu 4 detik. Well, hasilnya memang bisa tergantung dari suasana dan kemampuanmu. Selengkapnya, yuk ikuti infonya di bawah ini.

    Tunjukkan Sifat Terbuka

    Boothman mengatakan kalau sebaiknya kita menghadapkan tubuh bagian depan kita kita padanya. Jangan menutupi area dada dengan tangan atau lengan (seperti melipat tangan). Kalau pakai jaket, sebaiknya lepas kancingnya. Saat memberi salam, ekspresikan dengan rasa positif.

    Kontak Mata

    Menurut Boothman, kita harus menjadi orang pertama yang melakukan kontak mata untuk menunjukkan sikap positif. Tapi tetap hati-hati, ya Ladies. Jangan sampai kontak matamu jadi berlebihan sampai membuatnya merasa terintimidasi atau tak nyaman.

    Tersenyum

    Nah, ini juga cara yang paling klasik tapi juga ampuh. Boothman menyarankan agar kita jadi orang pertama yang mengawali senyuman. Cara ini menunjukkan bahwa ada ketulusan di hatimu. Penelitian juga menunjukkan bahwa tersenyum pada seseorang dengan hati bahagia bisa membuat orang tersebut terus mengingatmu.

    Katakan 'Halo'

    Hai, halo, hey, dan sapaan ringan lainnya bisa membuat seseorang merasa nyaman dan dekat denganmu. Kalau perlu berjabat tangan, jabat tangannya dengan jabatan yang erat dan mantap. Selain itu kalau ia menyebutkan namanya, kamu bisa sapa balik dengan menyebutkan namanya lagi. Misal, "Hai Bima, senang berkenalan denganmu, Bima!"

    Condongkan Tubuh Sedikit

    Bukan maksudnya kamu harus menjatuhkan tubuhmu di hadapannya. Tapi coba condongkan sedikit saja tubuhmu padanya. Bahasa tubuh ini menunjukkan kalau kamu terbuka dan tertarik dengan apa yang akan dikatakan orang tersebut.

Kelima trik di atas diyakini ampuh untuk membuat seseorang langsung menyukaimu dalam waktu beberapa detik saja. Tapi sekali lagi, hasilnya bisa bergantung pada kemampuanmu juga pada situasi yang ada, ya Ladies. Atau mungkin kamu punya trik lain yang lebih ampuh? Share it with us.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading