Sukses

Lifestyle

Terobsesi Miliki Bentuk Tubuh Sempurna, Hidup Binaragawan Ini Berakhir Tragis

Setiap orang tentu punya mimpi untuk memiliki bentuk tubuh sempurna, berat badan ideal dan bentuk tubuh yang mempesona. Dan untuk mendapatkan itu semua, kita semua tentu tahu bahwa hal itu tidak bisa didapatkan secara instan. Kita sangat perlu untuk melakukan pola makan tepat, pola hidup sehat, olahraga cukup dan berbagai hal baik lainnya.

Ketika kita ingin mendapatkan bentuk tubuh yang sempurna namun dengan cara salah, hal buruk bisa saja dengan mudah menyerang tubuh. Bahkan, hal ini bisa menyebabkan kematian seperti yang dialami oleh binaragawan bernama Dean Wharmby berikut ini. Ya, akhir-akhir ini, kisah Dean kembali mencuat di berbagai media. Netizen kembali diingatkan untuk sangat berhati-hati saat ingin mendapatkan bentuk tubuh sempurna. Jangan sampai, apa yang menimpa Dean menimpa kita semua.

Dean | Photo: Copyright dailymail.co.uk

Sebelum menghembuskan nafas terakhirnya di usia yang sangat muda yakni 29 tahun, binaragawan yang awalnya memiliki tubuh sehat dan sempurna ini telah berjuang keras melawan penyakitnya selama 5 tahun terakhir. Ia didiagnosa dengan kanker hati ganas. Mmm, bagaimana bisa seorang binaragawan mengalami kanker ganas? Mungkin, kita akan bertanya-tanya tentang hal ini. Baiklah Ladies, jadi begini ceritanya. Awalnya, Dean memanglah seorang binaragawan yang sehat dengan tubuh yang atletis, keren dan nyaris sempurna.

Dean | Photo: Copyright dailymail.co.uk

Tapi, karena merasa tak pernah puas dengan bentuk tubuhnya tersebut, Dean mengambil cara instan untuk bisa dapatkan tubuh sempurna (besar dan kekar) seperti apa yang ia impikan. Seperti dikutip dari laman dailymail.co.uk, setiap hari, Dean selalu berlatih keras untuk membentuk tubuhnya. Ia juga membutuhkan asupan kalori dan energi yang lebih dari biasanya.

Dalam sehari, Dean akan makan apa saja yang mengandung kalori berlebih seperti pizza, junk food, daging dan sejenisnya. Ia juga konsumsi minuman energi kaleng sedikitnya 8 kaleng perhari. Dalam sehari ini, 10 ribu kalori masuk ke dalam tubuhnya. Padahal, normalnya tubuh seseorang hanya memerlukan 2 sampai 3 ribu kalori saja setiap harinya. Tak hanya itu saja, ternyata, Dean juga menyuntikkan steroid ke tubuhnya agar tubuhnya makin besar dan kekar.

Dean yang awalnya bertubuh kekar menjadi sangat kurus dan akhirnya meninggal dunia | Photo: Copyright dailymail.co.uk

Atas kebiasaan buruk yang ia lakukan dan obsesi beratnya ini, Dean didiagnosa menderita kanker hati. Ia sempat melakukan berbagai pengobatan kanker hati dengan pengobatan alami (tradisional) karena ia tak ingin mati. Pada tahun 2013, Dean sempat sehat dan melakukan aktivitasnya kembali sebagai binaragawan. Sayang, kondisinya kembali ambruk dan memburuk. Tubuhnya pun semakin kurus dari hari ke hari sampai ia menghembuskan nafas terakhirnya.

Ladies, kisah ini tentu menjadi pelajaran berharga buat kita semua. Jika memang kita ingin miliki bentuk tubuh yang sempurna, akan sangat baik jika kita memilikinya dengan cara yang benar dan tepat. Pada dasarnya, cara instan terutama cara yang salah tak akan membuahkan hasil baik. Bisa jadi, cara ini akan membahayakan diri kita.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading