Sukses

Lifestyle

Menarik Nih! Survei Buktikan Pria Brewokan Itu Lebih Seksi

Ladies, apa pendapatmu tentang pria brewokan atau bercambang? Apakah paria jadi terlihat lebih menarik dengan brewok? Atau justru pria jadi terlihat lebih tampan tanpa brewok?

Pria brewokan memang punya daya tarik tersendiri. Bahkan sosoknya bisa terlihat lebih percaya diri, maskulin, dan macho dengan brewok dan cambang. Dan menurut sebuah penelitian, pria brewokan itu seksi lho.

Dilansir dari yourtango.com, sebuah penelitian yang diterbitkan di Archives of Sexual Behavior menjabarkan bahwa pria memutuskan untuk menumbuhkan jenggot dan cambang agar terlihat lebih maskulin dan dominan. Bahkan rambut yang tumbuh di wajah (facial hair) dianggap sebagai tanda maskulinitas pria dan punya peran signifikan dalam kehidupan sosioseksual pria.

Brewok atau cambang pun sering dijadikan pembeda tegas antara ciri wajah pria dan wanita. Nggak heran dong kalau pria yang brewokan terlihat lebih jantan dan macho, ya nggak sih?

Dalam penelitian itu dilakukan sebuah survei. Survei yang dilakukan secara online tersebut melibatkan para pria dari India dan Amerika Serikat. Topiknya seputaran rambut yang tumbuh di wajah (facial hair) dan sudut pandang wanita.

Hasilnya pria brewokan mendapat skor lebih tinggi dalam skala seksisme tak bersahabat (hostile sexism scale) daripada pria yang wajahnya bersih tanpa brewok. Seksisme tak bersahabat merupakan sebuah prediktor umum untuk persoalan rambut di wajah (facial hair).

Ladies, kalau menurutmu sendiri, mana yang lebih seksi dan menarik? Pria brewokan atau yang tak brewokan?



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading