Sukses

Lifestyle

Rencanakan Pernikahan dengan Beberapa Langkah yang Tepat

Anda mungkin merasa terintimidasi saat mengawali persiapan pernikahan. Hal ini dirasakan karena Anda sangat antusias menyambut impian pernikahan yang akan menjadi nyata. Namun, di sisi lain tak tahu harus memulai dari mana. Semuanya tentu tak akan terjadi begitu saja. Jangan sampai Anda memulai persiapan dengan cara yang salah.

    Jenis Pesta Pernikahan

    Pertanyaan ini adalah pertanyaan paling penting yang harus dijawab sebelum memulai semua persiapan. Apakah Anda akan mengadakan pernikahan di tempat Anda tinggal atau jauh berwisata ke daerah impian. Berapa jumlah tamu yang akan diundang, apakah pernikahan akan berskala kecil atau besar, dan di mana upacara pernikahan akan berlangsung. Pertanyaan detail di awal akan mempermudah proses perencanaan. Diskusikan seperti apa keinginan Anda.

    Anggaran Biaya

    Budget adalah hal penting dan paling sulit untuk diputuskan. Tak perlu meriset vendor-vendor yang berada di luar jangkauan budget Anda. Yang perlu Anda lakukan adalah menentukan budget dan memilih vendor yang sesuai dengan kebutuhan, agar biaya tidak membengkak.

    Tanggal Pernikahan

    Tentukan kapan Anda akan melangsungkan pernikahan. Dengan memulai hal ini, Anda dapat mulai mencari venue pernikahan yang sesuai. Tapi akan lebih baik jika tanggal yang Anda tentukan bisa fleksibel. Vendor lebih senang ketika klien datang tanpa tanggal, yang artinya mereka dapat lebih menyesuaikan waktu yang tepat dengan jadwal lokasi yang tersedia.

Jangan takut dan cobalah untuk tetap tenang. Persiapan selanjutnya akan lebih terasa lebih menantang. Namun, sebesar apapun masalah Anda nantinya pasti akan ada jalan keluar.

(vem/bridestory/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading