Sukses

Lifestyle

209 Hari Hidup Sendiri di Lautan, Pendayung Ini Pecahkan Rekor Dunia

Hidup sendiri di rumah selama beberapa hari mungkin akan membuat seseorang bosan. Jika di rumah saja membuat bosan, bagaimana jadinya jika seseorang hidup sendirian selama ratusan hari di lautan? Mmmm, rasanya tidak bisa dibayangkan Ladies. Tapi, seorang pendayung bernama John Beeden (53) asal Inggris baru saja memecahkan rekor dunia dengan hidup sendirian selama 209 hari di lautan untuk menyeberangi samudera pasifik dengan mendayung.

John Beeden | Photo: Copyright metro.co.uk

Dikutip dari laman metro.co.uk, John berangkat dari San Fransisco pada tanggal 1 Juni 2015 dan tiba di Cairns, Australia beberapa waktu yang lalu. Menurut John, dalam sehari ia bisa mendayung selama 1 jam. Walau lelah dan penuh tantangan, berada di lautan ratusan hari justru membuatnya merasa bahagia, nyaman serta gembira.

John Beeden | Photo: Copyright metro.co.uk

John mengatakan,

"Saya tidak berpikir saya bisa terus mendayung. Tapi, saya selalu berusaha untuk tetap kuat dan terus mendayung. Saya harus terus mendayung agar saya segera sampai dan menginjakkan kaki ke daratan. Setelah sampai ke daratan, saya begitu bahagia. Saya bisa melakukannya."


Dengan apa yang telah ia lakukan, John pun dinobatkan sebagai pendayung hebat yang mampu menyeberangi lautan pasifik. Pasalnya, ia bukan orang pertama yang menyeberangi pasifik. Sebelumnya, ada pendayung lain yakni John Fairfax dan Sylvia Masak yang juga menyeberang pasifik. Meski begitu, John Beeden adalah pendayung yang menyeberang lautan dengan rute terpanjang.

John Beeden | Photo: Copyright metro.co.uk

Istri John Beeden mengatakan, "Ia adalah pria yang hebat dan luar biasa. Ia berbeda dari banyak pria lainnya. Ia akan selalu berjuang mewujudkan mimpinya. Ia tak akan pernah putus asa ketika telah berusaha. Ia tahu bahwa ia bisa melakukan ini semua. Ia mungkin pergi lebih lama dari yang kita bayangkan. Awalnya kita khawatir. Tapi kini, setelah ia kembali ke rumah, kita begitu bangga dan bahagia."

Wah, menarik sekali dengan apa yang dilakukan John Beeden ini ya. Gimana, apakah kamu juga akan melakukan hal sama dengan apa yang dilakukan John supaya kamu juga bisa memecahkan rekor dunia? :D



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading