Sukses

Lifestyle

Kesalahan Pengantin Ketika Mengadakan Pernikahan di Luar Kota

Melangsungkan pesta pernikahan di luar kota telah menjadi pilihan favorit bagi calon pengantin di masa kini. Anda bisa merayakan pernikahan di kota yang memiliki udara berbeda dengan tempat Anda tinggal dan benar-benar mendapatkan suasana yang sama sekali baru. Tapi selalu saja ada kesalahan yang dilakukan calon pengantin ketika akan mengadakan pernikahan di luar kota.

    Mengundang Terlalu Banyak Tamu

    Hindari daftar undangan pernikahan yang terlalu banyak. Karena Anda mungkin saja berakhir dengan harus mengeluarkan biaya lebih untuk transportasi atau akomodasi tamu yang sudah jauh-jauh datang dari luar kota. Ingat juga untuk menyediakan cukup waktu untuk memberi kesempatan tamu-tamu Anda untuk mempersiapkan perjalanannya.

    Berpikir Bahwa Semua Tamu Akan Hadir

    Anda harus ingat bahwa mengadakan pernikahan di luar kota berbeda dengan mengadakan pernikahan di kota sendiri yang lebih mudah untuk dijangkau. Tamu yang Anda undang memiliki kemungkinan lebih besar untuk tidak menghadiri undangan Anda. Bukan karena mereka tidak perhatian, namun lebih pada persoalan waktu, biaya dan mungkin persoalan keluarga seperti anak yang tidak bisa ditinggal.

    Tidak Mengemasi Barang Bawaan dengan Lengkap

    Atur barang-barang bawaan Anda dengan sungguh-sungguh, pikirkan kembali hal-hal yang mungkin terlewat saat mengemasinya. Pisahkan barang-barang sesuai jenisnya agar dapat lebih mudah untuk ditemukan. Selain itu ingat juga untuk menimbang berat barang bawaan Anda, termasuk apakah Anda akan membeli barang-barang di tempat tujuan sehingga harus membawanya kembali.

    Memilih Makanan yang Salah

    Pernikahan yang diadakan di kota yang berbeda dengan tempat tinggal Anda pasti memiliki budaya dan cuaca yang berbeda. Makanan yang Anda pilih karenanya harus sesuai dengan kondisi lingkungan tempat pesta pernikahan. Pilih menu seafood dari katering pernikahan untuk pesta di pinggir pantai, atau yang mengandung banyak rempah dan bumbu untuk lokasi pernikahan dengan udara dingin. Sebisa mungkin pilih menu makanan yang menggunakan bahan lokal, selain tetap segar tentu harga yang ditawarkan pun akan lebih bersahabat.

(vem/bridestory/apl)
Loading
Artikel Selanjutnya
Cara Mudah Menemukan Wedding Organizer yang Tepat
Artikel Selanjutnya
Cara Mengatasi Perbedaan dalam Rumah Tangga