Sukses

Lifestyle

Agar Lolos Jadi Pramugari, Para Wanita Ini Wajib Ikuti Kontes Bikini

Saat naik pesawat, salah satu hal yang menarik perhatian penumpang pasti adalah pramugarinya. Selain ramah dan murah senyum, mereka juga harus berparas cantik dan bertubuh tinggi langsing. Pramugari memang memegang peran penting dalam menjaga kenyamanan para penumpang dan membantu jika diperlukan.

Hal ini pula mungkin yang dianggap sangat penting di China. Karena di negara ini, para wanita yang ingin lolos jadi pramugari harus mengikuti kontes bikin terlebih dahulu untuk menguji secara fisik. Seperti halnya jika kamu ingin jadi model, para pramugari maskapai penerbangan juga perlu mengikuti kontes ini.

copyright by people.com.cn

Dikutip dari independent.co.uk, ada lebih dari 1.000 siswa lulusan sekolah di Quingdao-China mengikuti audisi tahunan kecantikan ini untuk menjadi model atau pramugari. Audisi ini diadakan memang bertujuan untuk menguji penampilan secara fisik wanita-wanita yang ingin terjun dalam dunia modeling atau berprofesi sebagai pramugari, karena mereka harus memenuhi persyaratan secara fisik.

copyright by people.com.cn
Kriteria yang dibutuhkan termasuk adalah wanita langsing, elegan, dan memiliki suara yang 'manis' serta tidak memiliki bekas luka sama sekali di bagian kulit tubuh yang terekspos. Selain itu, mereka juga harus memiliki tinggi tubuh paling tidak 5 kaki 6 inc atau sekitar 168 cm.

copyright by people.com.cn
Tapi menurut kutipan dari Daily Mail, pembawa acara kontes yang bernama  “Oriental Beauty” ini mengatakan bahwa jika seorang wanita punya wajah sangat cantik, ia bisa diterima meskipun hanya punya tinggi tubuh 165 cm.

Wah, persyaratannya cukup berat ya kalau jadi pramugari di sana. Well, seperti apa pun bentuk tubuh kamu, syukuri apa adanya ya Ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading