Sukses

Lifestyle

Menolak Pria, Katakan Ini Agar Ia Tak Dendam Padamu

Dia menyatakan cintanya. Dia bilang ingin menghabiskan sisa hidupnya bersamamu. Dia ingin memilikimu seutuhnya. Namun, di dalam lubuk hatimu kamu tak punya rasa apa-apa terhadapnya.

Ladies, kalau kamu menolak pria, caranya juga perlu diperhatikan, ya. Pria juga punya perasaan. Dia juga bisa sakit hati. Bahkan saat cintanya ditolak, pria bisa berbuat nekat atau menyimpan dendam padamu.

Agar ia tak dendam padamu, coba respon dengan cara ini saat kamu menolak cintanya. Demi kebaikan bersama, kita juga perlu mengendalikan sikap dan cara bicara kita.

    "Seandainya aku merasakan hal yang sama. Tapi maaf... ."

    Jujur saja kalau kamu memang tak ada rasa padanya. Kamu bisa ungkapkan berbagai cara yang sudah kamu coba untuk bisa mencintai atau sekadar menerima cintanya. Hanya saja perasaan tak bisa dipaksa. Hati pun tak bisa dibohongi.

    "Aku tak bisa membohongimu."

    Daripada kamu menerima cintanya tapi hatimu berkata lain, baiknya kamu katakan saja kalau kamu memang tak bisa menerima cintanya. Kamu juga tak mau kan menipu dan membohonginya. Kamu juga tahu dia adalah seorang pria yang baik. Berterima kasihlah padanya yang sudah mencintaimu, hanya saja kalau kamu tak ada rasa kamu pun tak bisa memaksa.

    "Terima kasih sudah memberikan hatimu. Hanya saja... ."

    Hargai perasaannya. Berterima kasihlah padanya. Hanya saja kamu juga perlu mengutarakan alasanmu kenapa tak bisa menerimanya. Kamu juga pasti punya alasan tersendiri kenapa hatimu belum tergerak juga.

    "Aku tak bisa memberimu janji yang tak bisa kutepati."

    Kalau kamu sudah pasti tak punya rasa padanya, tak perlu membuat janji akan bisa mencintainya suatu saat nanti. Dengan kata lain, hindari memberi harapan palsu padanya. Bebaskan ia menata hatinya kembali.

“Unrequited love is the infinite curse of a lonely heart.”

― Christina Westover

Pria juga bisa sakit hatinya saat cintanya ditolak. Perasaannya pun bisa hancur remuk ketika cintanya bertepuk sebelah tangan. Dan kalau ada pria yang menyatakan perasaannya tapi kamu tak bisa menerimanya, tetaplah bersikap baik padanya, Ladies.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading