Sukses

Lifestyle

Berawal Dari PR Sekolah, Ini Tujuan Sebenarnya Gadis Ini Tanam Banyak Sayuran Setiap Hari

Semua orang bisa membantu dan menolong banyak orang, namun yang diperlukan hanyalah usaha. kamu tak perlu harus jadi kaya dulu untuk bisa menolong sesama, bahkan bantuan kecil pun akan sangat berarti, seperti yang dilakukan gadis bernama Katie Stagliano berikut ini.

Berawal dari tugas sekolah saat ia masih duduk di bangku kelas 3 SD, Katie jadi terinspirasi untuk memberi makan banyak orang yang kelaparan di luar sana.  Suatu hari, gurunya memberi tugas menanam sayur kubis di rumah dari sebuah tunas. Katie pun melakukan tugas sekolahnya dan merawat tanaman kubisnya. Tanpa pernah ia duga, kubisnya tumbuh sangat besar hingga mencapai berat 20 kg.

copyright by NationSwell

Saat teman-temannya berkunjung dan ia membawa kubis hasil panennya ke sekolah, semua orang pun ikut terkejut dengan ukurannya yang begitu besar. Ia pun memutuskan untuk membawa kubis raksasa miliknya itu ke dapur umum yang menyediakan makanan untuk para tunawisma dan mereka yang miskin.

Kubisnya yang besar ternyata bisa memberi porsi makan hingga 270 orang dan banyak orang bahagia dengan apa yang diberikannya. Melihat sekian banyak wajah bahagia yang ikut menikmati hasil panennya, Katie pun tergugah melakukan hal yang lebih.

Sumber: Youtube.com/NationSwell

Ia mulai menanam sayur-sayuran di kebunnya dan menyumbangkan hasil panennya ke dapur umum untuk memberi makan orang-orang yang membutuhkan. Usahanya ini berkembang pesat dan menggugah banyak orang di sekitarnya hingga kini ia menamakan proyeknya ini sebagai "Katie's Krops" yang bertujuan menyediakan bahan sayuran ke berbagai dapur umum.

copyright by NatinSwell

Dibantu para relawan, teman-teman dan atas izin kepala sekolahnya, ia bahkan menggunakan kebun sekolah untuk dijadikan lahan tanam sayurannya. Setelah enam tahun berjalan, "Kati's Krops" kini mampu memberdayakan 75 lahan tanaman dan meningkatkan penghasilan hingga 200 ribu dolar untuk membantu sesama.

copyright by NationSwell

Ia yakin, jika anak-anak lain juga menyukai aktivitas berkebun sepertinya, bukan hanya bisa memiliki pengalaman menarik, mereka juga bisa membantu lebih banyak orang mendapatkan kehidupan yang lebih baik dan bahagia. Wah, sangat mulia sekali ya hati Katie. Membantu sesama memang bisa dimulai dari hal kecil ya Ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading