Sukses

Lifestyle

Resep Camilan Enak: Keripik Pisang Yang Gurih dan Renyah

0(0)

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

Pisang merupakan salah satu buah yang bisa diolah menjadi berbagai macam makanan enak. Untuk pisang yang sudah matang, biasanya akan dibuat menjadi kue, isi kue, gorengan, kolak atau bahkan keripik pisang matang. Kalau di tempat saya, keripik pisang yang sudah matang biasa disebut keripik sale Ladies. Nah, kalau untuk pisang yang masih mentah, biasanya akan dibuat menjadi keripik. Oh iya, berbicara mengenai keripik pisang, kira-kira seperti apa sih cara membuat keripik pisang?

Inilah resep membuat keripik pisang yang gurih dan renyah di rumah. Simak baik-baik dan jangan lupa untuk mencoba membuatnya ya?

Bahan

  • 1 sisir pisang kepok mentah
  • 1 sdt kapur 
  • Garam halus (secukupnya) 
  • 1 sdm margarin
  • Minyak goreng (secukupnya)


Cara Membuat

  1. Kupas pisang lalu iris tipis-tipis. Agar tipis tebal pisang teratur dan rapi, gunakan alat pengiris pisang yang sering disebut sebagai pasah pisang.
  2. Jika semua pisang telah diiris, rendam pisang ke dalam 2 liter air yang sudah dicampur dengan kapur kira-kira selama 20 - 30 menit. 
  3. Angkat pisang dan rendam kembali di baskom yang telah dicampur dengan garam agar pisang memiliki rasa asin. Rendam kira-kira selama 15 menit. 
  4. Angkat pisang dan tiriskan. 
  5. Siapkan wajan dan panaskan minyak goreng. Tambahkan 1 sdm margarin ke dalam minyak goreng agar keripik pisang yang dihasilkan lebih gurih. 
  6. Goreng pisang hingga kering. Keripik pisang untuk disajikan dan dikonsumsi sebagai camilan.


Itulah resep membuat keripik pisang yang gurih dan renyah. Gimana, resep yang sangat mudah bukan? Buat juga keripik pisang sendiri di rumah dan jangan lupa untuk menyajikannya pada keluarga tercinta. Semoga keluarga suka. ^___^



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

What's On Fimela
Loading