Sukses

Lifestyle

Malas Mandi dan Kebanyakan Pakai Deodorant, Remaja Ini Meninggal Dunia

Bagi kamu yang suka pakai parfum atau deodorant berlebihan, usahakan untuk mengurangi penggunaan deodorant berlebih tersebut dan cobalah untuk selalu hati-hati. Kalau ingin punya badan wangi dan segar, pastikan agar mandi yang bersih. Usahakan tidak hanya mengandalkan deodorant karena deodorant bisa saja sangat berbahaya bagi kesehatan bahkan bisa saja menyebabkan kematian seperti yang dialami oleh remaja berusia 16 tahun bernama Thomas Townsend berikut ini.

Dikutip dari laman mirror.co.uk, remaja ini ditemukan sudah tak bernyawa di kamar tidur rumahnya di Folkestone pada bulan Februari tahun lalu. Sang ibu yang bernama Sally mengatakan,

"Anak saya bisa menghabiskan setengah kaleng deodorant saat memakainya. Bukannya mengambil mandi, ia lebih suka menyemprot badannya dengan deodorant agar lebih wangi. Saya tidak tahu hal ini akan membunuhnya.

Pemeriksaan Thomas Townsend diadakan dilakukan di Folkestone Magistrates Court | Photo: Copyright mirror.co.uk

Terkait dengan kematian Thomas, sidang lanjutan akan kasus ini baru saja dilangsungkan di Pengadilan Folkeston Magistrates, Kent, Inggris pada hari Rabu 6 Januari 2016. Dalam sidang tersebut diungkapkan jika Thomas ditemukan di kamarnya dalam kondisi tak bernyawa karena keracunan deodorant yang ia pakai. Saat itu, polisi menemukan sedikitnya ada 42 kaleng deodorant di kamarnya. Tim medis menyebutkan jika kandungan zat kimia dan efek gas dari deodorant lah yang menyebabkan kematian remaja 16 tahun tersebut.

Seorang petugas kepolisian bernama Rachel Redman mengatakan jika Thomas tidak sanggup bertahan dalam efek gas yang disemprotkan pada dirinya sendiri. Efek gas tersebut telah menjadi racun dan membuatnya tidak sadarkan diri hingga meninggal dunia. Dalam sejarah hidupnya, Thomas sempat tinggal di rumah asuh selama lima tahun dan pindah lalu menetap di Folkestone. Mengingat sebentar lagi hendak masuk kuliah, Thomas memutuskan untuk kembali tinggal bersama sang ibu.

Dalam kesaksiannya, Sally mengungkapkan jika puteranya tersebut memang lebih suka pakai deodorant dibandingkan mandi agar badannya wangi. Ladies, agar apa yang menimpa Thomas tak menimpa diri kita semua, pastikan untuk menggunakan deodorant seperlunya saja ya. Jangan malas mandi jika kamu ingin punya badan wangi dan segar.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading